Terobosan AI dan Lonjakan Pasar Crypto: Duet Maut yang Mengguncang Dunia Teknologi!

Terobosan AI dan Lonjakan Pasar Crypto: Duet Maut yang Mengguncang Dunia Teknologi!

Dalam dunia yang terus berubah, dua raksasa teknologi AI, Fetch AI dan SingularityNET, berkolaborasi untuk mengatasi masalah “halusinasi AI” dengan teknologi terdesentralisasi. Sementara itu, di pasar crypto, token AI seperti Render dan Fetch.AI mencatat kenaikan signifikan, menandai era baru dalam sinergi antara kecerdasan buatan dan mata uang digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Neural-Symbolic Integration: Kunci Mengatasi Halusinasi AI

5 crypto ai terbaik 2023
Generated by AI

Fetch AI dan SingularityNET baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi oleh model bahasa besar (LLMs), yaitu produksi output yang tidak akurat atau tidak relevan, yang sering disebut sebagai “halusinasi AI”.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan dan adopsi AI dengan memanfaatkan teknologi terdesentralisasi. Teknologi terdesentralisasi memungkinkan pengembang untuk merakit sistem AI multi-komponen yang berjalan di mesin yang berbeda tanpa koordinator pusat. CEO SingularityNET, Ben Goertzel, mengungkapkan bahwa fleksibilitas ini memberikan keleluasaan yang tidak ditemukan dalam infrastruktur AI terpusat.

Kedua perusahaan juga berencana meluncurkan produk baru pada tahun 2024 yang akan memanfaatkan teknologi terdesentralisasi untuk mengembangkan model AI yang lebih canggih dan akurat.

Baca Juga: Transformasi Cerita Instagrammu dengan Kecanggihan AI Terbaru!

Pasar Crypto dan AI: Gelombang Baru Pertumbuhan

Token AI di pasar crypto, seperti Render (RNDR) dan Fetch.AI (FET), mengalami kenaikan dua digit seiring dengan dorongan bullish baru di pasar. Bitcoin (BTC) berhasil menembus angka $43.000, mendorong pasar crypto dan saham perusahaan yang berfokus pada crypto ke arah yang lebih tinggi.

Hal ini terjadi setelah Federal Reserve (Fed) mengindikasikan kemungkinan penurunan suku bunga untuk tahun depan. Token AI Render melonjak 23% dan Fetch.ai naik 16%, menunjukkan bahwa sentimen pasar yang positif dan permintaan investor yang meningkat dapat mendorong kenaikan harga token AI ini.

Kedua token telah menunjukkan tren kenaikan sejak munculnya golden cross pada grafik harian mereka.

Baca Juga: Keuntungan Melonjak, Ini Deretan ETF Blockchain Terbaik 2023!

Transparansi dan Kolaborasi: Masa Depan AI yang Bertanggung Jawab

Salah satu tantangan dalam mengatasi halusinasi AI adalah kurangnya transparansi dalam pengembangan model AI. Peneliti dari Stanford University menyoroti bahwa perusahaan berlomba untuk mendominasi pasar tanpa memberikan kejelasan yang cukup.

Namun, beberapa inisiatif telah diluncurkan untuk meningkatkan transparansi dalam pengembangan AI. OpenAI, Meta, dan IBM telah membentuk kelompok yang bertujuan untuk membangun transparansi yang lebih besar dalam pengembangan AI.

IBM dan Meta bahkan telah meluncurkan AI Alliance, konsorsium yang terdiri dari lebih dari 50 entitas yang berkomitmen untuk meneliti, mengembangkan, dan membangun model AI secara bertanggung jawab dan transparan. Inisiatif-inisiatif ini menandai momen penting dalam menentukan masa depan AI yang bertanggung jawab.

Kemitraan antara Fetch AI dan SingularityNET serta lonjakan di pasar crypto menandai babak baru dalam evolusi teknologi kecerdasan buatan dan mata uang digital. Kolaborasi dan transparansi menjadi kunci utama dalam menciptakan masa depan AI yang lebih cerdas dan pasar crypto yang lebih stabil.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: