Makin Aktif di Dunia NFT, Dolce & Gabbana Luncurkan NFT Seharga iPhone!

Makin Aktif di Dunia NFT, Dolce & Gabbana Luncurkan NFT Seharga iPhone!

Di tahun 2022, NFT menjadi sebuah industri yang paling diminati oleh banyak brand fashion besar ternama, mulai dari Givenchy yang rilis 360 koleksi NFT, hingga Burberry yang luncurkan NFT di Metaverse.

Menyusul brand-brand fashion tersebut, Dolce & Gabbana, salah satu brand fashion yang terkenal sangat aktif di industri NFT, berkolaborasi dengan dengan inBetweeners untuk meluncurkan NFT Drip Collection di NFT marketplace OpenSea, yang mulai dijual pada 13 Desember 2022.

Lalu seperti apa kolaborasi Dolce & Gabbana dengan inBetweeners dalam peluncuran NFT tersebut? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dolce & Gabbana x inBetweeners: Luncurkan Koleksi NFT IBxDGDrip

Dolce & Gabbana x inBetweeners_Luncurkan Koleksi NFT IBxDGDrip
Sumber: Akun Twitter InBetweeners @inBetweenersNFT

Kolaborasi yang dilaksanakan oleh Dolce & Gabbana dan inBetweeners juga secara resmi diumumkan melalui cuitan di akun Twitter Dolce & Gabbana yang memiliki 5,4 juta follower.

Dalam cuitannya, Dolce & Gabbana menuliskan bahwa:

“Memperkenalkan @inBetweenersNFT x Dolce & Gabbana dan @unxd_nft Drip Collection, yang diluncurkan secara eksklusif di @opensea 13 Desember. Berakar pada sejarah antara @gianpierotweet dan Dolce & Gabbana, kami dengan bangga mempersembahkan koleksi #IBxDGDrip yang menggabungkan dunia mode dengan seni yang Anda kenal & cintai.”

Baca Juga: Keren! Brand Mewah Burberry Luncurkan NFT di Metaverse Minecraft

Tersedia 2.000 Koleksi NFT Dolce & Gabbana x inBetweeners Drip Collection di OpenSea

Tersedia 2.000 Koleksi NFT Dolce & Gabbana x inBetweeners Drip Collection di OpenSea
Sumber: NFT Evening

Menurut NFT Evening, koleksi NFT kolaborasi Dolce & Gabbana dengan inBetweeners diberi nama NFT IBxDGDrip. Koleksi tersebut dirancang oleh GianPiero D’Allesandro, yang menampilkan kurang lebih 2.000 koleksi beruang digital. GianPiero D’Allesandro merupakan seorang seniman grafis asal Italia yang juga merupakan seorang kartunis dan ilustrator di brand Justin Bieber, yang bernama ‘DrewHouse’.

Yang membuat koleksi NFT IBxDGDrip ini unik adalah setiap beruang memakai produk pilihan Dolce & Gabbana. Terlebih lagi, para holder nantinya juga berkesempatan memperoleh pakaian Dolce & Gabbana secara fisik dan eksklusif yang cocok dengan NFT mereka dan cetakan fisik dari koleksi tersebut.

Dolce & Gabbana x inBetweeners Drip Collection akan dirilis di NFT marketplace OpenSea, yang bisa mulai dibeli dan diperdagangkan pada pukul 15:00 EST pada 13 Desember 2022 atau 03:00 WIB pada 14 Desember 2022.

Baca Juga: Gokil, Kini Avatar Kamu Bisa Pakai Produk Makeup L’Oreal!

Jadwal Mint NFT inBetweeners x Dolce & Gabbana

Jadwal Mint NFT inBetweeners x Dolce & Gabbana
Sumber: OpenSea inBetweeners x Dolce & Gabbana

Dikutip dari OpenSea, ada 3 jadwal minting untuk NFT Drip Collection tersebut.

Pertama, untuk inBetweener Holders dan DGFamily Holders, floor price yang dibuka untuk koleksi tersebut adalah 0,69 ETH atau setara dengan Rp13,6 juta (kurs 1 ETH = Rp19.722.566), dan terbatas hanya untuk 2 koleksi per inBetweeners/DGFamily di wallet.

Kedua, untuk Public Allowlist dibuka pada 14 Desember 2022 pukul 3:30 WIB, dengan floor price 0,78 ETH atau setara dengan Rp15,4 juta (kurs 1 ETH = Rp19.722.566), dan terbatas hanya untuk 10 koleksi per wallet.

Lalu, yang ketiga adalah Public Mint yang akan dibuka pada 14 Desember 2022 pukul 4:00 WIB, dengan floor price 0,88 ETH atau setara dengan Rp17,4 juta (kurs 1 ETH = Rp19.722.566), dan terbatas hanya untuk 10 koleksi per wallet.

Baca Juga: Starbucks Rilis Platform Reward Web3 Versi Beta, Pelanggan Berkesempatan Liburan Gratis Ke Perkebunan Kopi di Amerika!

Proyek Dolce & Gabbana Dalam Industri NFT

Dikenal sebagai salah satu brand fashion mewah ternama di dunia yang sangat aktif di industri NFT, berikut ini adalah beberapa daftar proyek Dolce & Gabbana dalam industri NFT:

  • NFT ‘The Glass Suit’ Pecahkan Rekor Penjualan $6 Juta di NFT Fashion
NFT ‘The Glass Suit’ Pecahkan Rekor Penjualan $6 Juta di NFT Fashion
Sumber: XP.Network

Sebelumnya, pada Oktober 2021, Dolce & Gabbana merilis NFT ‘The Glass Suit’, NFT yang masuk ke dalam koleksi “Genesis Collection”. Dikutip dari The New York Times, koleksi ini berhasil memecahkan rekor dalam penjualan NFT fashion yang mana mencapai $6 Juta atau setara dengan Rp93 miliar (kurs $1 = Rp15.663). Koleksi 1/1 ini memungkinkan para kolektor untuk menerima produk fisik yang sesuai dengan NFT mereka yang bisa diklaim dalam jangka waktu satu hingga dua tahun.

  • Peluncuran Koleksi NFT DGFamily Glass Box di NFT Marketplace UNXD
Peluncuran Koleksi NFT DGFamily Glass Box di NFT Marketplace UNXD
Sumber: NFT Calendar

Pada 24 April 2022, Dolce & Gabbana kembali meluncurkan NFT-nya yang diberi nama ‘DGFamily Glass Box’. Proyek ini merupakan proyek kedua setelah peluncuran NFT Genesis Collection. Proyek ini juga berkolaborasi dengan NFT Marketplace UNXD.

Total ada 5.000 kotak DGFamily yang telah dibuat. Dari jumlah tersebut, 4.250 di antaranya adalah Black Box, 675 Gold Box dan 75 untuk Platinum Box. Pemilik Black Box berkesempatan untuk mengakses ke semua digital experience Dolce & Gabbana, sedangkan pemilik Platinum Box dan Gold Box juga akan mendapatkan akses ke acara IRL.

Referensi: