Kolaborasi Cardano dan Bitcoin Cash: Sebuah Langkah Menuju Interoperabilitas Blockchain!

Kolaborasi Cardano dan Bitcoin Cash: Sebuah Langkah Menuju Interoperabilitas Blockchain!

Jakarta, Pintu News – Charles Hoskinson, pendiri Cardano, baru-baru ini membuat gebrakan dengan memposting sebuah jajak pendapat hipotetis di platform media sosial X (Twitter). Jajak pendapat tersebut menanyakan kepada komunitas kripto apakah mereka tertarik untuk melihat integrasi antara Cardano dan Bitcoin Cash.

Dalam 24 jam pertama, jajak pendapat tersebut telah menerima lebih dari 12.000 suara, dengan 66,3% suara mendukung proposal tersebut. Simak berita lengkapnya disini!

Dukungan Komunitas dan Tantangan Teknis

Meskipun jajak pendapat tersebut menunjukkan dukungan yang kuat dari komunitas terhadap gagasan integrasi Bitcoin Cash dan Cardano, masih belum jelas bagaimana bentuk dan fungsi dari kerja sama tersebut. Di sisi teknologi, Hoskinson menggunakan istilah “partnerchain”.

Hal ini tampaknya menyiratkan bahwa Bitcoin Cash harus dijembatani atau dirantai silang dalam beberapa bentuk agar dapat beroperasi dengan peningkatan yang diusulkan. Dengan asumsi kedua tim pengembangan dapat mencapai kesepakatan tentang aspek teknis dari kerja sama tersebut, masih diperlukan konsensus di antara para pemangku kepentingan dan pengembang.

Baca Juga: Cardano Luncurkan Vasil Hard Fork, Apa Saja Fitur dan Dampaknya?

Persiapan Cardano untuk Peningkatan Besar

persiapan cardano untuk upgrade
Sumber: Akun X Charles Hoskinson

Wacana Hoskinson di media sosial muncul saat Cardano bersiap untuk dua “peningkatan besar” tahun ini. Seperti yang baru-baru ini dilaporkan oleh Cointelegraph, perusahaan tersebut sedang mempersiapkan hardfork “Chang” yang dijadwalkan pada kuartal kedua tahun 2024 serta model proof-of-stake baru yang disebut “Ouroboros Leios”.

Peningkatan yang tertunda tersebut dipuji oleh Hoskinson dalam tanggapannya terhadap video yang diposting oleh influencer kripto Ben “Bitboy” Armstrong pada tanggal 7 April. Dalam video tersebut, Armstrong menyebut Cardano sebagai “mati”.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Masa Depan Interoperabilitas Blockchain

Proposal Hoskinson untuk mengintegrasikan Bitcoin Cash ke dalam blockchain Cardano merupakan langkah maju yang signifikan dalam dunia interoperabilitas blockchain. Jika didukung oleh komunitas dengan perhatian dan partisipasi yang besar, banyak hal dapat berubah dalam hal kesepakatan dan penciptaan dunia mata uang kripto.

Integrasi ini berpotensi untuk membawa fitur-fitur PoW yang ditingkatkan ke BCH sekaligus meningkatkan beberapa batasan masing-masing.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi