BlackRock dan Jio Financial Services Luncurkan Layanan Investasi Digital di India!

BlackRock dan Jio Financial Services Luncurkan Layanan Investasi Digital di India!

BlackRock, raksasa investasi global, berkolaborasi dengan Jio Financial Services (JFS), anak perusahaan dari Reliance Industries, perusahaan dengan nilai tertinggi di India, untuk meluncurkan layanan investasi digital di India. Kedua perusahaan berencana untuk berinvestasi hingga $150 juta dalam proyek patungan ini yang diberi nama “Jio BlackRock”. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kerjasama BlackRock dan Jio Financial Services

Dilansir dari Cointelegraph, BlackRock dan Jio Financial Services telah mengumumkan kerjasama mereka untuk meluncurkan “Jio BlackRock”, sebuah proyek patungan 50:50 yang bertujuan untuk memberikan akses yang didukung teknologi kepada solusi investasi inovatif dan terjangkau bagi jutaan investor di India.

Proyek ini akan memanfaatkan keahlian dan talenta BlackRock dalam manajemen investasi, akses teknologi, operasi, skala, dan modal intelektual pasar. Sementara itu, JFS akan memberikan wawasan pasar lokal serta infrastruktur digital dan kemampuan eksekusi.

Kerjasama ini akan memperkenalkan pemain baru di pasar India dengan kombinasi unik cakupan, skala, dan sumber daya. CEO JFS, Hitesh Sethia, menyatakan bahwa kemitraan ini akan memanfaatkan keahlian mendalam BlackRock dalam investasi dan manajemen risiko serta kemampuan teknologi dan wawasan pasar JFS untuk mendorong pengiriman digital produk.

Baca Juga: Larry Fink CEO BlackRock: “Crypto Akan Menguasai Mata Uang Internasional”

Transformasi Industri Manajemen Aset India

Kemitraan ini bertujuan untuk merubah industri manajemen aset India melalui penawaran digital-first dan mendemokratisasi akses ke solusi investasi bagi investor di India. Rachel Lord, Ketua & Kepala APAC, BlackRock, mengatakan bahwa India merupakan peluang yang sangat penting.

Konvergensi peningkatan kemakmuran, demografi yang menguntungkan, dan transformasi digital di berbagai industri sedang merombak pasar dengan cara yang luar biasa.

Baca Juga: Proses Review Dimulai, SEC Menerima Permohonan ETF Bitcoin BlackRock dan Lainnya

Pengaruh terhadap Pasar Crypto

alokasi btc blackrock joe burnett
Sumber: Akun Twitter Jor Burnett

Meskipun BlackRock dan JFS tidak merinci rencana konkret untuk kripto seperti Bitcoin atau jenis aset digital lainnya dalam pengumuman mereka, BlackRock telah dikenal sebagai perusahaan yang crypto friendly.

Baru-baru ini, BlackRock mengajukan aplikasi untuk ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat. Oleh karena itu, peluncuran layanan investasi digital ini di India dapat membuka peluang lebih lanjut bagi integrasi aset crypto dalam penawaran mereka di masa depan.

Kemitraan antara BlackRock dan Jio Financial Services ini menandai langkah penting dalam evolusi pasar investasi digital di India. Dengan keahlian dan sumber daya kedua perusahaan, Jio BlackRock berpotensi menjadi pemain utama dalam industri manajemen aset India. Meskipun belum ada detail konkret tentang keterlibatan aset crypto dalam penawaran mereka, peluang untuk integrasi crypto di masa depan tetap terbuka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: