Bitdeer dan B. Riley Financial Sepakat untuk Pembelian Saham Senilai $150 Juta!

Bitdeer dan B. Riley Financial Sepakat untuk Pembelian Saham Senilai $150 Juta!

Bitdeer, perusahaan mining crypto yang berasal dari produsen penambangan Bitmain, telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan jasa keuangan B. Riley Financial untuk menjual saham kelas A-nya hingga $150 juta. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Kesepakatan

kesepakatan bitdeer dan b.riley financial
Bitdeer-B. Perjanjian pembelian saham biasa Riley. Sumber: SEC

Dilansir dari Cointelegraph, berdasarkan pengajuan pada 9 Agustus 2023 ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC), B. Riley memiliki hak, tetapi bukan kewajiban, untuk membeli jumlah tertentu saham Bitdeer selama tiga tahun.

Aturan kesepakatan mencakup pembelian maksimum 1 juta saham atau 25% saham Bitdeer yang diperdagangkan di Nasdaq selama periode pembelian.

Kesepakatan ini memberikan B. Riley hak istimewa di Bitdeer. Saham kelas A biasanya tidak dijual ke publik karena memberikan pemegang saham lebih banyak hak suara dibandingkan saham kelas B. Dengan kata lain, kesepakatan ini memberikan B. Riley kepemilikan di perusahaan mining crypto.

Baca Juga: Saham Teknologi Eropa dan Amerika Anjlok, Harga Bitcoin (BTC) Malah Melambung Tinggi!

Transaksi dan Biaya

Sebagai bagian dari transaksi, Bitdeer akan membayar B. Riley 0,5% dari nilai kesepakatan sebagai imbalan atas komitmennya untuk membeli saham. B. Riley juga akan mendapatkan penggantian biaya hukum dan pembayaran hingga $50.000.

Bitdeer menjadi perusahaan publik melalui kesepakatan SPAC dengan Blue Safari Group pada April, setelah beberapa bulan tertunda karena musim dingin crypto.

Kesepakatan SPAC melibatkan perusahaan akuisisi tujuan khusus yang bergabung dengan perusahaan swasta, menjadikannya perusahaan publik tanpa proses penawaran publik awal (IPO) tradisional.

Baca Juga: Cathie Wood Jual Saham Coinbase Senilai $26 Juta, Tetap Optimis Terhadap Masa Depan Perusahaan!

Latar Belakang Bitdeer

Didirikan oleh mantan pendiri Bitmain, Jihan Wu, Bitdeer menyediakan layanan cloud-mining melalui pusat data berbasis AS di Tennessee, Washington, dan Texas. Menurut laporan operasi terbaru Bitdeer, perusahaan menambang 220 Bitcoin melalui bisnis penambangannya sendiri pada Juli, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Pada Mei, perusahaan mengumumkan kemitraan dengan Druk Holding dan Investments (DHI) untuk menciptakan operasi penambangan aset digital yang ramah lingkungan dan bebas karbon di Kerajaan Bhutan.

Kesepakatan antara Bitdeer dan B. Riley Financial menunjukkan potensi besar dalam industri penambangan crypto.dan bagaimana perusahaan berupaya meningkatkan modal melalui penjualan saham. Dengan pertumbuhan yang terus menerus di sektor crypto., kesepakatan semacam ini mungkin menjadi semakin umum di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: