Beeple dan Yuga Labs Mengguncang Dunia Seni dengan Peluncuran Cetak Fisik CryptoPunks!

author:

Beeple dan Yuga Labs Mengguncang Dunia Seni dengan Peluncuran Cetak Fisik CryptoPunks!

Dalam sebuah acara yang baru-baru ini diadakan di Charleston, Beeple dan Yuga Labs, dua raksasa di alam semesta NFT, mengumumkan peluncuran cetakan fisik dari koleksi NFT CryptoPunks yang sangat dicari. Langkah ini merupakan bagian dari gerakan yang lebih besar untuk mendekatkan karya seni digital dengan bentuk tradisionalnya.

Ekstravaganza Pencetakan Selama Dua Hari

apa itu cryptopunks nft

Pada 26 Oktober 2023, Yuga Labs akan membuka jendela selama 48 jam untuk mencetak NFT ini dalam dua acara berbeda: Punk On Chain dan 10,000 On-Chain. Punk On Chain memungkinkan pemegang CryptoPunks untuk mendapatkan representasi fisik dari avatar digital mereka dengan harga $640.

Baca juga: Yuga Labs Investasi di Startup Hadean untuk Membangun Metaverse ‘Otherside’!

Sementara itu, 10,000 On-Chain menggabungkan seluruh CryptoPunks ke dalam satu lembar berukuran 60×60 inci, yang tersedia untuk siapa saja dengan koneksi internet dan biaya $500.

Otentikasi Setiap Cetakan

kolaborasi beeple dan yuga labs
Sumber: The Block

Kerjasama dengan komunitas seni Avant Arte memainkan peran penting dalam pembuatan dan otentikasi setiap cetakan CryptoPunks. Avant Arte akan mengotentikasi setiap cetakan dengan Sertifikat Otentikasi (COA) baik fisik maupun digital.

Sertifikasi ganda ini menekankan perpaduan antara bentuk seni digital dan tradisional, memastikan keaslian dan keunikan setiap cetakan fisik.

Tren Lebih Luas: Edisi Fisik di Ruang NFT

Inisiatif ini mencerminkan tren yang lebih luas di mana proyek NFT mulai mengeksplorasi edisi fisik. Dengan menawarkan aspek nyata pada kepemilikan NFT digital, inisiatif ini mendorong diskusi tentang persimpangan antara bentuk seni tradisional dan digital.

Baca juga: Dibanderol Rp3 Juta, Nike dan RTFKT Berikan Penawaran Sepatu Eksklusif untuk Pemegang NFT

Acara yang diselenggarakan oleh Beeple dan Yuga Labs menunjukkan bagaimana kolaborasi di ruang NFT perlahan-lahan menjembatani kesenjangan antara ranah seni digital dan fisik.

Dengan peluncuran cetakan fisik ini, dunia NFT dan seni tradisional semakin menyatu. Inisiatif seperti ini terus memperkaya narasi seputar seni digital, memberikan dasar yang subur untuk inovasi lebih lanjut di antara seni digital dan tradisional. Melalui acara semacam ini, pemangku kepentingan di ruang NFT terus berupaya menciptakan hubungan harmonis antara aspek digital dan fisik dari seni.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: