Gandeng Polkadot, Platform Musik DJ Beatport Bakal Luncurkan NFT Marketplace ‘Beatport.io’!

Gandeng Polkadot, Platform Musik DJ Beatport Bakal Luncurkan NFT Marketplace ‘Beatport.io’!

Senin, 13 Maret 2023, platform musik elektronik untuk DJ, Beatport, mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Polkadot untuk meluncurkan Beatport.io, sebuah NFT marketplace yang akan membawa budaya musik elektronik ke Web3. Seperti apa kolaborasi Beatport dan Polkadot dalam pengembangan Beatport.io? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Beatport x Polkadot Akan Luncurkan Beatport.io NFT Marketplace

Kolaborasi Beatport dan Polkadot
Sumber: Akun Twitter Beatport

Dikembangkan dan dirancang dalam kolaborasi dengan Define Creative, Beatport.io akan diluncurkan di Aventus, penyedia solusi Web3 perusahaan dan parachain dalam ekosistem Polkadot.

Platform ini akan memungkinkan label dan artis untuk membuat dan menjual aset digital yang unik sembari meningkatkan keterlibatan penggemar. Menurut Geek Metaverse, hal ini akan memungkinkan para artis, produser, dan label untuk mendapatkan keuntungan dari Web3 sambil menawarkan kesempatan kepada para penggemar musik untuk mengeksplorasi nilai koleksi digital dan memperdalam hubungan mereka dengan artis dan DJ favorit mereka.

Baca Juga: Perluas Industri Musik Web3, Layanan Streaming Ini Akuisisi Mint Songs, Perusahaan Startup Musik Web3!

Sekilas Tentang Beatport dan Beatport.io

beatport.io nft marketplace
Sumber: Cryptoflies

Dilansir dari Cryptoflies, selain meluncurkan Beatport.io, Beatport dan Polkadot akan berkolaborasi dalam penyelenggaraan 10 event selama 18 bulan ke depan, yang mana di setiap acara akan merayakan debut koleksi NFT baru.

Dengan lebih dari 450.000 DJ aktif di platform sejak tahun 2019 dan 45 juta kunjungan tahunan per tahun 2022, Beatport telah lama menjadi platform yang bagus untuk DJ dan produser baru untuk merilis musik mereka.

Saat ini Beatport telah dianggap sebagai situs dengan katalog musik dance terbesar yang dapat diunduh di market utama bagi para DJ untuk membeli trek untuk set mereka. NFT marketplace baru Beatport memiliki misi untuk mempromosikan artis dan memungkinkan mereka untuk mendapatkan dukungan dari penggemar dan masyarakat umum.

Referensi: