Kolaborasi Legendaris, Bored Ape Yacht Club dan BAPE Siap Menggemparkan Dunia Streetwear!

author:

Kolaborasi Legendaris, Bored Ape Yacht Club dan BAPE Siap Menggemparkan Dunia Streetwear!

Bored Ape Yacht Club (BAYC), salah satu koleksi NFT paling populer, baru saja mengumumkan kolaborasi mengejutkan dengan merek streetwear ikonik asal Jepang, BAPE. Pengumuman ini telah memicu gelombang kegembiraan di kalangan komunitas crypto dan penggemar mode.

Pengumuman Besar dari BAYC dan BAPE

kolaborasi nft bayc dan bape
Sumber: Twitter

BAYC, yang dikenal sebagai koleksi unggulan Yuga Labs, mengumumkan kolaborasi ini melalui akun Twitter resminya dengan pesan singkat yang berbunyi, “Been a fan since way back.” Gambar yang menyertai tweet menampilkan lemari pakaian dengan desain khas BAPE dan Bored Ape.

Baca juga: Snoop Dogg dan Skechers Luncurkan Koleksi Sepatu yang Terinspirasi NFT BAYC

Thomas Hui, Chief Operating Officer BAPE, menyatakan kegembiraannya atas kolaborasi ini, menekankan hubungan erat antara mode dan Web3.

“Karena Fashion berjalan beriringan dengan web3, terutama di masa sekarang ini, di mana keduanya memiliki kekuatan untuk saling mempengaruhi satu sama lain hampir secara instan, kami sangat senang dapat mempersembahkan kolaborasi inovatif ini dengan Yuga Labs,” ujar Thomas Hui, Chief Operating Officer BAPE®.

Kedua merek berbagi bahwa koleksi ini akan tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan akan diluncurkan pada 4 November 2023 di ApeFest di Hong Kong.

Sejarah dan Kekuatan Dua Merek Besar

nft bayc

Bored Ape Yacht Club dikenal dengan NFT khasnya yang telah menarik perhatian kolektor seni dan penggemar crypto. Kolaborasi dengan BAPE, yang dikenal dengan motif khas monyetnya, tampaknya akan menciptakan fusi menarik.

BAPE, yang didirikan pada tahun 1993, telah menjadi pemain penting dalam industri streetwear selama beberapa dekade. Merek ini dikenal dengan motif kamuflase dan logo kepala monyetnya.

Michael Ghory, Wakil Presiden Yuga Labs, menekankan bahwa kolaborasi ini bukan hanya karena kedua merek memiliki kata “Ape” dalam nama mereka, tetapi didasarkan pada rasa hormat dan dedikasi kepada komunitas mereka.

Baca juga: CEO Baru Yuga Labs Menghabiskan Rp1,3 Miliar untuk Bored Ape NFT!

Antusiasme Komunitas dan Harapan untuk Kolaborasi

Pengumuman ini telah memicu gelombang kegembiraan di kalangan komunitas Bored Ape Yacht Club dan penggemar streetwear. Ribuan like dan retweet telah diterima dalam hitungan jam.

Greg Solano, salah satu pendiri Yuga Labs, menyatakan bahwa banyak anggota BAYC yang merupakan penggemar BAPE. Kolaborasi ini terasa seperti langkah yang sangat alami.

Pada Agustus lalu, BAPE merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan peluncuran sneaker edisi terbatas bersama adidas Originals, yang juga diluncurkan sebagai NFT.

Pada akhirnya, kolaborasi antara Bored Ape Yacht Club dan BAPE menandai pertemuan dua dunia: NFT dan streetwear. Dengan kombinasi kreativitas dan inovasi dari kedua merek, komunitas di seluruh dunia menunggu dengan penuh antisipasi untuk melihat hasil dari kolaborasi ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: