Bank Italia Kolaborasi dengan Polygon dan Fireblocks, Eksperimen Aset Tokenisasi Dimulai!

Bank Italia Kolaborasi dengan Polygon dan Fireblocks, Eksperimen Aset Tokenisasi Dimulai!

Bank Italia telah memulai inisiatif untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam sistem keuangan negara. Bank sentral ini bekerja sama dengan Polygon Labs dan Fireblocks untuk memungkinkan bank dan institusi keuangan melakukan eksperimen dengan aset yang telah ditokenisasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan Bank Italia dengan Polygon dan Fireblocks

kolaborasi bank italia dengan polygon dan fireblocks
Sumber: Paratic

Dilansir dari NFT Gators, Bank Italia telah mengumumkan kemitraan dengan Polygon, protokol penskalaan Ethereum terkemuka, dan platform keuangan terdesentralisasi Fireblocks.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam sistem keuangan Italia. Beberapa bank sentral di seluruh dunia telah menyatakan keinginan mereka untuk merangkul teknologi blockchain untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam transaksi keuangan.

Baca Juga: Setelah Berlakukan Pajak Crypto, Pemerintah Italia Persiapkan Regulasi Sesuai Hukum Uni Eropa

Peluncuran Proyek DeFi Institusional untuk Token Keamanan

proyek defi bank italia
Sumber: Yahoo Finance

Milano Hub, pusat Bank Italia untuk pengembangan ide inovatif dalam keuangan, akan mendukung pengembangan ekosistem DeFi Institusional untuk Token Keamanan selama 6 bulan.

Platform ini bertujuan untuk membantu institusi keuangan tradisional bereksperimen dengan token keamanan dan melakukan transaksi menggunakan jalur DeFi dengan cara yang aman dan diatur.

Baca Juga: Badan Perdagangan Eropa Beberkan Pentingnya DeFi dalam MiCA

Partisipasi Bank dan Institusi Keuangan Italia

Proyek ini akan melibatkan bank Italia, manajer aset, dan institusi keuangan, termasuk grup perbankan terbesar di negara itu, Intesa Sanpaolo, dengan total aset lebih dari $1 triliun.

“Kami percaya sangat penting untuk menciptakan kondisi bagi DeFi untuk menjadi lingkungan operasional yang aman dan terbuka bagi entitas yang diawasi,” kata Imanuel Baharier, Direktur Umum Cetif Advisory, dikutip dari NFT Gators, Kamis (27/7/2023).

Meskipun inisiatif ini tidak memiliki rencana untuk penggunaan komersial, ini menunjukkan langkah penting dalam eksplorasi teknologi blockchain oleh bank sentral. Dengan bantuan Polygon dan Fireblocks, Bank Italia berada di garis depan inovasi dalam penerapan teknologi blockchain dalam sistem keuangan tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: