Terobosan Baru! Axie Infinity dan Ronin Network Mengguncang Industri dengan Kolaborasi Epik

author:

Array

Terobosan Baru! Axie Infinity dan Ronin Network Mengguncang Industri dengan Kolaborasi Epik

Dunia game blockchain kembali menyajikan gebrakan yang tak terduga. Sky Mavis, pengembang di balik game NFT populer Axie Infinity, bersama dengan ACT Games, telah mengumumkan langkah revolusioner yang akan membawa deretan game Jepang legendaris ke dalam ekosistem Ronin Blockchain.

Jadi, persiapkan diri kamu untuk menyaksikan perpaduan sempurna antara nostalgia dan teknologi terkini yang akan mengubah cara kamu bermain game selamanya!

Kolaborasi Strategis Sky Mavis dan ACT Games

sky mavis dan act games

Sky Mavis, yang berbasis di Singapura dan Vietnam, telah mengumumkan kerja sama dengan studio game Korea, ACT Games. Tujuan kolaborasi ini adalah untuk memindahkan berbagai franchise video game Jepang ke blockchain Ronin yang merupakan karya asli mereka.

Baca juga: Sky Mavis Luncurkan ‘Mavis Hub: Greenlight’ untuk Developer Axie Infinity!

Game pertama yang akan dibawa ke Ronin adalah Zoids Wild Arena, yang terinspirasi dari seri anime pemenang penghargaan dari produsen mainan terbesar Jepang, Tomy. Zoids sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Tomy pada tahun 1983 sebagai model mainan plastik.

Selain Zoids Wild Arena, franchise lain yang akan diintegrasikan termasuk Hello Kitty Aggretsuko dan Bubble Bobble.

“Act Games unggul dalam mengembangkan IP ikonik, melampaui demografi, dan meningkatkan keterlibatan pemain. Aliansi ini akan memungkinkan kami untuk menggabungkan pembelajaran dan keahlian web3 kami dengan IP nostalgia yang didukung oleh basis penggemar yang sudah ada sebelumnya,” kata Trung Nguyen, CEO dan salah satu pendiri Sky Mavis, mengenai pengembangan ini.

Inovasi Game dan Teknologi Blockchain

Sejak 2019, ACT Games telah mengembangkan empat game bergaya arcade dengan penjualan bersih sebesar $6,4 juta dan 3 juta unduhan. Sementara itu, Axie Infinity telah mencatatkan volume penjualan NFT sebesar $4,2 miliar, dengan jutaan pengguna aktif harian di puncaknya, dan pendapatan sebesar $1,3 miliar.

Blockchain gaming Ronin, yang didukung oleh Ethereum Virtual Machine, hanya berada di belakang Ethereum itu sendiri dalam hal transaksi penjualan NFT. Sky Mavis terus berupaya untuk menarik studio game lain untuk membangun di blockchain mereka dengan mengklaim bahwa Ronin “dibuat khusus untuk gaming”.

zoid wild arena sky mavis
Gameplay Zoids Wild Arena | Sumber: Act Games

Dengan adanya migrasi Zoids Wild Arena yang dijadwalkan pada 8 November 2023, ACT berencana untuk memindahkan seluruh portofolio game mereka ke Ronin. Game-game ACT saat ini termasuk game teka-teki Aggretsuko dan Bub’s Puzzle Blast bertema Bubble Bobble.

Baca juga: Kreator Axie Infinity dan CyberKongz Bergabung untuk Membuat Game Baru!

Masa Depan Game Blockchain dengan Ronin

Sky Mavis tidak hanya fokus pada pengembangan game mereka sendiri tetapi juga berupaya menciptakan ekosistem game di sekitar penggunaan dompet crypto Ronin dan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum.

Dengan blockchain yang berfokus pada game seperti Sui, Oasys, dan Immutable yang menarik minat dari penerbit game mainstream, Ronin juga terus melihat adopsi dari mereka sendiri, menandatangani empat studio game dan game NFT yang ada ke rantai mereka tahun ini.

ACT Games juga sedang mengembangkan game casual seputar IP Hello Kitty and Friends yang akan dirilis pada tahun 2024, meskipun belum jelas apakah game-game tersebut juga akan menggunakan Ronin untuk elemen NFT dan/atau crypto.

Pada akhirnya, kemitraan antara Sky Mavis dan ACT Games membuka babak baru dalam industri game blockchain, menjanjikan pengalaman bermain yang lebih kaya dan terintegrasi.

Dengan langkah ini, Ronin Network tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemain utama di ruang blockchain tetapi juga menjanjikan masa depan yang cerah bagi para penggemar game di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array