Avalanche, Chainlink, dan ANZ Ubah Dunia Keuangan dengan Penyelesaian Aset On-Chain!

author:

Avalanche, Chainlink, dan ANZ Ubah Dunia Keuangan dengan Penyelesaian Aset On-Chain!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang menjanjikan revolusi di sektor keuangan, Avalanche, Chainlink, dan Australia and New Zealand Banking Group (ANZ) berkolaborasi untuk mengembangkan solusi penyelesaian aset on-chain.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menghubungkan jaringan blockchain Avalanche dan Ethereum, memfasilitasi sirkulasi global dan penyelesaian aset yang ditokenisasi, menandai tonggak penting dalam interoperabilitas blockchain dan tokenisasi.

Perpaduan Inovasi dan Keuangan

kolaborasi anz, chainlink, avalanche
Sumber: Avalanche Blog

Inisiatif ini datang di saat yang tepat, ketika penyedia layanan keuangan semakin mengakui potensi blockchain, smart contract, dan tokenisasi.

Baca juga: Avalanche Luncurkan ‘Memecoin Rush’ dengan Hadiah $1 Juta!

Menurut laporan terbaru oleh SWIFT, 97% investor institusional percaya bahwa tokenisasi memiliki kapasitas untuk merevolusi industri manajemen aset.

ANZ, lembaga perbankan terkemuka yang melayani jutaan pelanggan, bekerja sama dengan Chainlink Labs untuk mendemonstrasikan bagaimana klien dapat mengakses, berdagang, dan menyelesaikan aset yang ditokenisasi di berbagai jaringan.

Kolaborasi ini memanfaatkan solusi interoperabilitas blockchain Chainlink, Cross-Chain Interoperability Protocol (CCIP), untuk mengaktifkan proses yang dikenal sebagai Delivery versus Payment (DvP).

ANZ Pionir Penyelesaian Aset On-Chain

Proyek ini melibatkan transaksi simulasi di mana pelanggan ANZ membeli aset yang ditokenisasi di Ethereum menggunakan stablecoin, dengan penyelesaian terjadi di Avalanche dalam stablecoin lain.

Proses tersebut menunjukkan pergerakan dan penyelesaian aset yang ditokenisasi secara mulus di berbagai jaringan blockchain.

ANZ memanfaatkan Avalanche Evergreen Subnet miliknya sendiri, memanfaatkan kompatibilitasnya dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) dan fitur khusus seperti token gas. Ini memungkinkan ANZ untuk menjelajahi kasus penggunaan dan model bisnis baru sambil memanfaatkan infrastruktur jaringan yang dapat disesuaikan dari Avalanche.

Baca juga: Chainlink (LINK) Geser Posisi Cardano (ADA) dalam Aktivitas Pengembangan, Apa Langkah Selanjutnya?

Masa Depan Keuangan yang Menjanjikan

Hasil awal dari transaksi uji menunjukkan potensi yang menjanjikan, mengindikasikan pergeseran signifikan dalam cara penyelesaian aset yang ditokenisasi dalam industri jasa keuangan.

Ke depan, rencananya adalah untuk menerapkan solusi di blockchain mainnets dan memperluas alur kerja untuk menyertakan komunikasi antara berbagai jaringan blockchain untuk berbagai kasus penggunaan.

Kolaborasi ini tidak hanya menyoroti upaya inovatif dari penyedia layanan keuangan tradisional dalam merangkul teknologi blockchain untuk meningkatkan pasar modal, tetapi juga menandai era baru dalam penyelesaian aset yang didukung blockchain di industri jasa keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin Block