Pensiunan NFL Kini Bersinar di Dunia Digital, Inisiatif NFT untuk Dukung Legenda Sepakbola!

Pensiunan NFL Kini Bersinar di Dunia Digital, Inisiatif NFT untuk Dukung Legenda Sepakbola!

Asosiasi Alumni NFL telah menjalin kerjasama dengan Aventus untuk menciptakan Non-Fungible Tokens (NFT) sebagai bentuk dukungan finansial bagi pemain NFL yang telah pensiun.

Dengan teknologi Polkadot parachain, inisiatif ini menjanjikan pengalaman baru bagi penggemar sepakbola dengan menghadirkan momen-momen ikonik dari para pemain legendaris dalam bentuk digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengabadikan Legenda dengan NFT

nfl alumni web3
Sumber: NFT Now

Salah satu fitur menarik dari inisiatif ini adalah penciptaan NFT yang menampilkan nama dan gambar dari pemain yang telah pensiun. Ini bukan hanya mengenang prestasi mereka di lapangan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi penggemar untuk memiliki bagian dari sejarah olahraga.

Setiap NFT berfungsi sebagai sertifikat digital keaslian dan kepemilikan, menambah nilai dan eksklusivitas pada memorabilia ini.

Selain itu, penggemar yang memiliki NFT ini akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti barang dagangan yang ditandatangani, pengalaman metaverse, dan konten video langsung dari pemain yang telah pensiun.

Baca Juga: NFL Rivals Kini Menawarkan NFT Card di iOS dan Android, Bagaimana Cara Belinya?

Manfaat Finansial untuk Pemain

Sebagian besar pendapatan dari penjualan NFT, yang bisa mencapai 70%, akan didistribusikan di antara pemain yang terlibat, memberikan dukungan finansial bagi mereka.

CEO NFL Alumni, Brad Edwards, menggambarkan NFT sebagai evolusi dari cara atlet memonetisasi memorabilia dan kartu perdagangan tradisional.

Dengan teknologi blockchain, pemain dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan hak dan imbalan yang layak dari penjualan memorabilia, mengatasi masalah di pasar memorabilia fisik di mana pemain sering tidak mendapatkan keuntungan dari penjualan ulang.

Baca Juga: Reddit Luncurkan Avatar NFT untuk 32 Tim NFL: Kombinasi Antara Sports dan Crypto!

NFL dan Dunia NFT

asosiasi nfl alumni
Sumber: Moonstats

NFL telah memasuki dunia NFT melalui berbagai kemitraan. Dapper Labs meluncurkan “NFL All Day” dengan liga sebagai pasar untuk koleksi digital berbasis video dari pemain aktif.

Selain itu, Mythical Games memperkenalkan pemain NFL dalam game sepakbola seluler mereka yang didukung oleh NFT, “NFL Rivals”.

Popularitas mantan pemain yang menjadi pembawa acara, seperti Peyton dan Eli Manning, menunjukkan tren ini. Keduanya telah meluncurkan seri karya seni NFT mereka sendiri, sementara Peyton juga berinvestasi di startup NFT olahraga dan hiburan, Candy Digital.

Kolaborasi antara Asosiasi Alumni NFL dan Aventus menunjukkan potensi besar dari blockchain dan NFT dalam memperkuat hubungan antara tokoh olahraga dan penggemarnya. Seiring dengan pertumbuhan koleksi digital, inisiatif semacam ini menunjukkan bagaimana sektor olahraga terus berkembang sejalan dengan inovasi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: