Revolusi Dunia Gaming: Kolaborasi AppsFlyer dan Spindl Ubah Wajah Pemasaran Web3!

author:

Revolusi Dunia Gaming: Kolaborasi AppsFlyer dan Spindl Ubah Wajah Pemasaran Web3!

Dunia gaming Web3 sedang menyaksikan revolusi analitik berkat kolaborasi antara AppsFlyer dan Spindl. Kemitraan ini bertujuan untuk mengubah cara pemasaran dan analisis keterlibatan pengguna dengan mengintegrasikan data aplikasi mobile dengan metrik Web3 berbasis blockchain.

Integrasi Data Web2 dan Web3

kolaborasi spindl dan appsflyer
Sumber: Decrypt

Spindl, platform analitik dan atribusi yang berfokus pada peningkatan pemasaran game Web3, telah bergabung dengan AppsFlyer, perusahaan yang telah menyediakan atribusi untuk gaming mobile sejak 2011. Kemitraan ini memungkinkan pengembang untuk memetakan perjalanan pengguna yang mencakup peristiwa Web2 seperti klik dan instalasi aplikasi, serta peristiwa Web3 seperti pencetakan NFT.

Baca juga: Heboh! Blur Geser Dominasi OpenSea di Pasar NFT dengan Kenaikan Transaksi Mencapai 80%

Integrasi data antara kedua perusahaan ini memungkinkan pengembang untuk mendapatkan wawasan yang lebih komprehensif tentang perilaku pengguna. Ini sangat penting karena banyak game Web3 merupakan hibrida dari elemen on-chain dan off-chain, yang memerlukan fungsionalitas yang disediakan oleh AppsFlyer.

Mengatasi Tantangan Pemasaran Mobile

Spindl, yang telah bekerja selama setahun terakhir untuk membangun versi asli Web3 dari teknologi atribusi dan analitik, sekarang bermitra dengan AppsFlyer yang memiliki lebih dari 60.000 aplikasi terintegrasi. Kemitraan ini menampilkan integrasi dua arah antara AppsFlyer dan Spindl, memungkinkan transfer data yang mulus.

Kolaborasi ini sangat penting di industri gaming, di mana pengembang dan pemasar kini dapat mengakses data in-app mobile bersamaan dengan metrik Web3 on-chain. Privasi menjadi prioritas utama dalam integrasi ini, dengan fokus pada perlindungan data pelanggan dan meminimalkan pergerakannya.

Baca juga: Ubisoft dan Immutable Kolaborasi Ciptakan Pengalaman Gaming Berbasis Blockchain yang Revolusioner!

Dampak pada Industri Gaming

gaming we3
Sumber: Ground Report

Kemitraan antara AppsFlyer dan Spindl diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam cara pemasaran dan analisis keterlibatan pengguna di industri gaming. Dengan kemampuan untuk menggabungkan data aplikasi mobile dengan metrik Web3, pengembang dan pemasar dapat membuat strategi yang lebih efektif dan terarah.

Penggabungan data Web2 dan Web3 ini juga menandai langkah penting dalam evolusi teknologi blockchain dan aplikasinya dalam pemasaran digital. Ini membuka peluang baru untuk inovasi dan strategi pemasaran yang lebih personal dan efektif di era Web3.

Pada akhirnya, kemitraan antara AppsFlyer dan Spindl ini menandai era baru dalam analitik dan pemasaran game Web3. Dengan integrasi data yang inovatif ini, industri gaming siap untuk transformasi yang akan membawa pengalaman pengguna dan efektivitas pemasaran ke tingkat yang lebih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: