Adidas x BAPE Rilis Sepatu Ultra-Limited dengan Digital Twin NFT, Masa Depan Fashion Didepan Mata?

Adidas x BAPE Rilis Sepatu Ultra-Limited dengan Digital Twin NFT, Masa Depan Fashion Didepan Mata?

Dua raksasa fashion, Adidas Originals dan BAPE, baru saja mengumumkan kolaborasi sepatu edisi terbatas, Forum 84 BAPE Low. Yang menarik, setiap sepatu akan dilengkapi dengan “digital twin” berupa NFT yang dapat digunakan di Metaverse. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Kolaborasi dan Lelang NFT

forum launderette
Sumber: Akun Twitter Adidas Original

Dilansir dari Decrypt, kolaborasi ini didukung oleh Adidas /// Studio dan akan difokuskan pada lelang NFT yang dapat ditukar melalui platform Adidas Collect. Meskipun Adidas telah memulai beberapa inisiatif NFT sebelumnya, ini adalah pertama kalinya mereka menggunakan format lelang untuk peluncuran yang didorong oleh NFT.

Hanya 100 NFT Ethereum yang akan tersedia, yang masing-masing dapat ditukar dengan salah satu dari 100 pasang sepatu. Lelang “Fresh Forum” Access Pass NFT ini akan dimulai pada 22 Agustus 2023 dan berlangsung selama 72 jam hingga 25 Agustus 2023.

Baca Juga: Adidas x FEWOCiOUS, Kolaborasi Legendaris dalam Rilis Sepatu Fisik dan Digital!

Desain Sepatu dan Fitur NFT

Sepatu ini menampilkan simbol BAPE melalui motif bintang jatuh di bagian atas lateral dan logo “A Bathing Ape” yang dicetak dengan foil perak metalik. Desain warna putih ini, berbeda dengan iterasi camo sebelumnya, menggambarkan cerita tentang “laundrette kuno yang terletak di tengah gurun misterius”.

Setiap pasang sepatu dilengkapi dengan chip NFC yang memberikan pemilik akses ke sertifikat otentikasi berbasis NFT saat discan dengan smartphone. Setelah NFT Access Pass ditukar dengan sepatu fisik, pemilik juga akan menerima “digital twin” NFT Ethereum yang dapat digunakan dengan proyek avatar ALTS Adidas.

Baca Juga: Adidas Mengejutkan Dunia dengan Avatar Digital dan Hadiah Misterius, Seperti Apa?

Kolaborasi dalam Rangka Ulang Tahun BAPE

nft adidas originals x bape
Sumber: Sneaker News

Peluncuran ini merupakan bagian ketiga dari kolaborasi yang merayakan ulang tahun ke-30 BAPE. Rilis sebelumnya pada tahun ini termasuk versi kolaborasi dari Forum Low dengan motif camo.

Pemenang lelang NFT Adidas Originals x BAPE dapat menukar token mereka untuk mendapatkan sepatu fisik dan kembaran digital mulai 26 September 2023 melalui Adidas Collect, dengan pengiriman dimulai pada Oktober 2023.

Kolaborasi antara Adidas dan BAPE ini menandai era baru dalam dunia fashion, di mana teknologi blockchain dan metaverse mulai memainkan peran penting. Dengan menggabungkan mode tradisional dengan teknologi digital, kedua merek ini menunjukkan visi masa depan industri fashion.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: