Koin ENA Ethena Labs Versi Palsu Dieksploitasi di Binance, Kuras $290.000

Koin ENA Ethena Labs Versi Palsu Dieksploitasi di Binance, Kuras $290.000

Dunia crypto kembali digemparkan dengan berita eksploitasi koin palsu. Kali ini, koin palsu ENA (Ethena Labs) berhasil menguras $290.000 atau setara dengan 480 BNB dari Binance Launchpool. Eksploitasi ini terjadi beberapa jam setelah Ethena (ENA) resmi diperkenalkan di Binance Launchpool.

Eksploitasi Koin Palsu ENA

Menurut laporan firma keamanan on-chain PeckShield, koin yang dieksploitasi adalah versi palsu dari ENA. Koin palsu ini memiliki nama yang sama persis dengan koin asli, sehingga banyak pengguna yang tertipu.

Baca Juga: Poopcoin ($POOP) Meluncur di Base, Volume Perdagangan Capai $60 Juta dalam 10 Jam!

Binance, sebagai bursa crypto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, telah menambahkan Ethena ke Launchpool-nya. Dengan demikian, protokol dolar sintetis ini menjadi proyek crypto ke-50 yang bergabung dengan platform tersebut. Peluncuran ini memungkinkan pengguna untuk menambang token dengan mempertaruhkan BNB atau FDUSD.

Eksploitasi koin palsu Ethena ini terpisah dari inisiatif Ethena Labs. Hal ini menekankan pentingnya langkah-langkah keamanan yang kuat dan kehati-hatian dalam bertransaksi token.

Tanggapan PeckShield

proposal anti spam nft
The image created by AI

Berita tentang eksploitasi ini menimbulkan kebingungan di kalangan komunitas crypto. PeckShield pun mengonfirmasi kepada pengguna dalam posting terpisah bahwa token tersebut palsu dan tidak terkait dengan Ethena yang asli.

PeckShield juga mengklarifikasi bahwa token yang disebutkan dalam laporan mereka bukanlah token asli dan tidak boleh dikaitkan dengan Ethena dengan cara apa pun.

Airdrop Token Ethena yang Sangat Dinantikan

Di tengah berita eksploitasi koin palsu Ethena, komunitas crypto tengah menantikan airdrop token ENA yang akan dilakukan pada tanggal 2 April. Airdrop ini menandai fase berikutnya dalam ekspansi Ethena setelah keberhasilan stablecoin sintetis USDe.

Protokol Ethena telah merencanakan untuk melakukan airdrop 750 juta token ENA, yang merupakan 5% dari total pasokan. Airdrop ini akan berlaku untuk peserta yang memenuhi syarat pada tanggal 2 April dan akan tersedia di bursa mata uang crypto terpusat (CEX).

Perusahaan mencatat bahwa ukuran airdrop setiap pengguna ditentukan oleh jumlah “shards” yang mereka kumpulkan hingga tanggal 1 April. Shards adalah unit digital yang mengukur keterlibatan pengguna dengan protokol.

Penutup

Eksploitasi koin palsu ENA menjadi peringatan bagi para investor crypto untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi. Pastikan untuk selalu melakukan riset dan verifikasi sebelum membeli atau menjual token apapun.

Baca Juga: Mask Network: Raih Aset Crypto Gratis dengan Airdrop $MASK!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi