Koin Miss Universe: Organisasi Miss Universe Bantah Keterlibatan Proyek Koin, Ada Apa?

Koin Miss Universe: Organisasi Miss Universe Bantah Keterlibatan Proyek Koin, Ada Apa?

Kontroversi terbaru melibatkan Organisasi Miss Universe dan Filipina berkaitan dengan peluncuran koin Miss Universe.

Organisasi Miss Universe telah mengumumkan bahwa tidak ada afiliasi antara asosiasi dan proyek koin Miss Universe yang diluncurkan selama salah satu event crypto yaitu Philippine Blockchain Week bulan ini.

Peluncuran Koin Miss Universe dan Tanggapan Resmi

Peluncuran Koin Miss Universe dan Tanggapan Resmi
JKN

Selama Philippine Blockchain Week, pendiri PBW, Donald Lim, memperkenalkan proyek koin Miss Universe. Namun, Organisasi Miss Universe dengan cepat membantah keterlibatan dalam proyek tersebut, menyebutnya sebagai penipuan.

Organisasi Miss Universe juga menekankan bahwa produk koin tersebut tidak terlibat dalam pemilihan atau pemilihan pemegang kontes. Mereka mendesak penggemar untuk berhati-hati saat berinvestasi dalam koin tersebut.

Baca Juga: Semakin Banyak Dirangkul Warganya, Lembaga Sekuritas Filipina Mulai Kerjakan Regulasi Crypto

Meskipun Philippine Blockchain Week didukung oleh lembaga pemerintah dan sponsor besar, pertanyaan tentang legitimasi proyek crypto tersebut tetap ada.

Apa yang Terjadi di Industri Crypto?

Meskipun total pendapatan dari penipuan crypto telah menurun pada tahun 2023, penipuan yang melibatkan penyamaran atau peniruan otoritas atau organisasi telah meningkat. Jumlah alamat penipuan yang meniru telah meningkat sebesar 49% pada tahun 2023.

Kasus seperti kontroversi koin Miss Universe menyoroti pentingnya kehati-hatian saat berinvestasi dalam crypto. Penipuan semacam itu dapat merugikan investor yang tidak curiga.

Baca Juga: Filipina Tunda Perilisan Kerangka Kerja Crypto, Ada Apa?

Meskipun ada penurunan dalam aktivitas penipuan crypto, kejadian baru-baru ini selama Philippine Blockchain Week menunjukkan bahwa kebutuhan untuk waspada saat berinvestasi dalam crypto tetap ada.

Kontroversi koin Miss Universe menggarisbawahi pentingnya melakukan due diligence dan berhati-hati saat berinvestasi dalam crypto.

Meskipun industri crypto telah melihat penurunan dalam aktivitas penipuan, kasus-kasus seperti ini menunjukkan bahwa risiko tetap ada dan investor harus selalu waspada.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: