Gempar! ‘WEN’, Meme Koin di Solana Mendulang Popularitas dan Hujan Airdrop

author:

Gempar! ‘WEN’, Meme Koin di Solana Mendulang Popularitas dan Hujan Airdrop

Kabar menarik datang untuk para penggemar crypto, sebuah koin meme yang berbasis di blockchain Solana, yang dikenal sebagai WEN, tiba-tiba menjadi sorotan setelah melaksanakan airdrop ke lebih dari sejuta alamat dompet.

Tidak hanya itu, kenaikan nilai yang dramatis membuat WEN menjadi pusat perhatian di industri crypto. Mari kita ulas bagaimana koin ini begitu fenomenal!

Airdrop Besar-besaran WEN yang Menghebohkan Solana

Airdrop WEN telah berhasil dilaksanakan melalui Jupiter, sebuah agregator untuk pertukaran terdesentralisasi (DEX), yang merupakan bagian dari uji coba platform peluncuran terbaru mereka.

Baca juga: Memecoin Solana yang Melesat Tinggi, Ini Tiga Koin yang Wajib Dipantau!

Dompet Solana yang telah aktif selama enam bulan terakhir, pemilik NFT yang terkenal, serta pengguna smartphone Solana Saga, semuanya berkesempatan untuk menerima airdrop. Setiap dompet yang memenuhi syarat berhak atas 643.652 token WEN, yang dengan nilai saat ini sekitar $0,00009095, memiliki nilai lebih dari $58.

Pasca airdrop, nilai WEN melonjak hingga 483%. Meskipun terdapat laporan tentang kenaikan harga yang tajam dan sementara, WEN saat ini diperdagangkan jauh di bawah nilai tertingginya. Hal ini mengingatkan kita akan sifat volatilitas harga token, khususnya setelah airdrop, dan ini sangat umum pada koin meme yang sering kali mengalami fluktuasi harga yang drastis.

Solana dan Fenomena Koin Meme yang Tak Kunjung Padam

memecoin solana
Sumber: Medium

Meski sempat terjadi kebingungan di awal, pengalaman masa lalu menunjukkan bahwa koin meme di jaringan Solana seringkali mengalami peningkatan nilai yang signifikan. Beberapa penerima WEN memutuskan untuk menyimpan token mereka dengan harapan akan terjadi lonjakan nilai seperti yang terjadi sebelumnya.

Misalnya, token Solana seperti BONK dan Dogwifhat (WIF) telah mengalami kenaikan nilai yang sangat tinggi, dengan BONK naik lebih dari 1.000% dalam setahun dan WIF naik lebih dari 110% dalam sebulan. Jaringan Solana telah berhasil mengatasi lonjakan permintaan selama airdrop, dengan sekitar 118.000 dompet mencoba untuk terhubung secara bersamaan.

Meskipun terdapat beberapa kendala teknis yang dilaporkan, khususnya oleh pengguna dompet Phantom, tim Phantom telah berjanji untuk menyelesaikan masalah tersebut agar airdrop Jupiter yang akan datang dapat berjalan lebih mulus.

Baca juga: Keuntungan Fantastis dari Meme Coin Solana, $WEN, Trader Raup Miliaran Rupiah!

Update Terkini dari Dunia Crypto

Solana terus menorehkan prestasi dalam komunitas crypto dengan mencapai berbagai milestone penting. Baru-baru ini, jaringan ini berhasil melampaui Ethereum dalam hal volume perdagangan stablecoin selama tujuh hari untuk pertama kalinya.

Selain itu, Solana juga berhasil melampaui Ethereum dalam volume perdagangan NFT selama bulan Desember. Di sisi lain, WEN terus mendekati nilai kapitalisasi pasar sebesar $100 juta setelah diluncurkan.

Terinspirasi dari puisi NFT yang difraksionalisasi, WEN menjadi simbol dari budaya crypto yang mengutamakan pencapaian dan timeline. Fenomena memecoin sering kali menjadi indikator dari setiap siklus crypto, biasanya mendahului tren bullish, namun investor tetap harus berhati-hati dalam berinvestasi.

Secara keseluruhan, koin meme WEN dari Solana telah memicu gelombang baru di industri crypto, dengan airdrop yang masif dan potensi kenaikan nilai yang menggiurkan.

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia crypto, fenomena ini mungkin merupakan kesempatan yang menarik, namun penting untuk selalu berinvestasi dengan penuh pertimbangan dan waspada terhadap volatilitas pasar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: