Koin Meme Solana Makin Gila, Token BODEN Capai Kapitalisasi Pasar $250 Juta!

Koin Meme Solana Makin Gila, Token BODEN Capai Kapitalisasi Pasar $250 Juta!

Jakarta, Pintu News – Dunia kripto kembali diramaikan dengan kehadiran koin meme Solana terbaru yang terinspirasi dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Koin yang diberi nama Jeo Boden (BODEN) ini berhasil melampaui kapitalisasi pasar $250 juta dengan kenaikan 54% dalam 24 jam terakhir pada 25 Maret. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Koin Meme BODEN: Parodi Joe Biden yang Menggemparkan Solana

Jeo Boden (BODEN) adalah koin meme Solana yang memparodikan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Koin ini hanya tersedia di bursa terdesentralisasi Solana, Raydium, dan belum terdaftar di platform terpusat mana pun.

Para pengembang menulis di situs web resmi token setelah peluncurannya pada 9 Maret, “Boden presiden ke-46 Soluna. Tugasnya adalah menghasilkan tiga ratus triliun juta miliar dolar.” Mereka lebih lanjut menyatakan, “Dompet ini milik Jeo Boden dan komunitas. Setiap dana yang disumbangkan akan digunakan untuk pemasaran, pencatatan, hadiah, dll.”

Meskipun ada peringatan dari pengembang, koin meme Solana terus melonjak, dengan lebih dari $122,5 juta terkumpul dari 27 prapenjualan tahun ini saja. “Token MEME memiliki kemampuan untuk menarik perhatian dengan cepat melalui penyebaran viral yang luas di platform media sosial,” kata perusahaan pendidikan kripto Singapura, Gryphsis Academy, kepada Cointelegraph.

Baca Juga: 8 Cryptocurrency yang Wajib Dibeli Sebelum Bull Run Halving 2024

Fenomena Koin Meme: Mengapa Orang Tergila-gila?

data memecoin solana
Sumber: ZachXBT

Gryphsis lebih lanjut menjelaskan bahwa rasa kelangkaan dan penekanan pada ketepatan waktu telah menyebabkan koin meme mengembangkan “urgensi yang tinggi” di antara para investor. “Urgensi ini, yang dibuat melalui penawaran waktu terbatas, airdrop eksklusif, dan dukungan dari tokoh atau ekosistem berpengaruh, mendorong investor untuk bertindak cepat,” tulis para peneliti.

Pada 19 Maret, Anatoly Yakovenko, salah satu pendiri Solana, memperingatkan investor untuk “berhenti melakukan ini” di tengah kegilaan prapenjualan koin meme Solana yang sedang berlangsung.

Menurut platform data perdagangan Birdeye, lebih dari 19.000 token Solana baru dengan beberapa bentuk likuiditas telah diluncurkan dalam seminggu terakhir saja. Sejak saat itu, para ahli telah memperingatkan bahwa peluang penarikan permadani jauh lebih tinggi daripada peluang token seseorang pergi ke bulan.

Baca Juga: 8 Memecoin Teratas Untuk Dibeli dan HODL di Meme Coin Season 2024!

Masa Depan Koin Meme: Antara Keuntungan dan Risiko

Kegilaan koin meme Solana telah menimbulkan pertanyaan tentang masa depan aset kripto yang kontroversial ini. Sementara beberapa investor telah memperoleh keuntungan besar dari perdagangan koin meme, yang lain telah kehilangan uang mereka karena penipuan dan penarikan permadani. Penting bagi investor untuk memahami risiko yang terlibat sebelum menginvestasikan uang mereka dalam koin meme.

Meskipun koin meme dapat menawarkan potensi keuntungan yang tinggi, mereka juga datang dengan risiko yang signifikan. Investor harus selalu melakukan penelitian sendiri dan hanya berinvestasi pada koin meme yang mereka pahami sepenuhnya. Mereka juga harus menyadari bahwa koin meme sangat fluktuatif dan dapat kehilangan nilainya dengan cepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi