Koin Meme Bertema Hewan Melonjak, Mana yang Paling Unggul?

Koin Meme Bertema Hewan Melonjak, Mana yang Paling Unggul?

Pasar mata uang crypto kembali diramaikan dengan fenomena koin meme bertema hewan. Dalam sebulan terakhir, koin-koin bertema anjing, kucing, dan katak telah menunjukkan lonjakan harga yang luar biasa, bahkan mencapai tiga hingga empat kali lipat. Pertempuran sengit antarspesies ini semakin memanas, dengan koin bertema anjing masih memimpin sebagai yang paling banyak diperdagangkan.

Pertempuran Spesies Koin Meme

Pertempuran Spesies Koin Meme
CoinGecko

Para pedagang koin meme tengah terlibat dalam pertempuran memperebutkan supremasi spesies. Koin-koin bertema katak, anjing, dan kucing telah melonjak hingga tiga kali lipat dan empat kali lipat selama sebulan terakhir. Sementara harga mata uang crypto secara keseluruhan merangkak menuju titik tertinggi sepanjang masa, koin-koin meme ini justru mencuri perhatian dengan pergerakan harganya yang liar.

Baca Juga: Bitcoin Catat All Time High Baru! Harga BTC Terbang Tinggi Melewati $69.000!

Dalam 24 jam terakhir saja, koin bertema anjing telah menghasilkan volume perdagangan lebih dari $24,2 miliar. Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) memimpin pergerakan ini, sementara koin bertema kucing, seperti Popcat (POPCAT) yang berbasis di Solana, menghasilkan volume perdagangan sebesar $63,4 juta dalam jangka waktu yang sama, menurut data CoinGecko. Namun, tidak semua koin bertema hewan menunjukkan kinerja yang sama.

Anjing, Kucing, dan Katak: Siapa Juaranya?

memecoin solana
Sumber: Medium

Koin anjing dengan kinerja terbaik bulan lalu adalah dogwifhat (WIF) berbasis Solana. WIF telah membukukan keuntungan 620% dari bulan sebelumnya, naik dari harga $0,22 pada 4 Februari menjadi $1,55 pada saat publikasi. Sejak awal peluncurannya pada 20 November, WIF telah membukukan keuntungan lebih dari 100.000%, meskipun sangat sedikit pedagang yang berhasil merealisasikan keuntungan sebesar ini.

Sementara itu, koin kucing dengan kinerja terbaik adalah Popcat (POPCAT) berbasis Solana. Popcat telah membukukan keuntungan lebih dari 1.400% dalam 30 hari terakhir, naik dari harga $0,006 pada 4 Februari menjadi $0,10 pada saat publikasi. Dogecoin juga mengalami lonjakan tiba-tiba selama seminggu terakhir, naik sedikit lebih dari 117% dalam tujuh hari terakhir.

Demikian pula, Shiba Inu telah membukukan keuntungan lebih dari 323% dalam jangka waktu yang sama. Di luar kucing dan anjing, sejumlah kecil koin bertema katak juga menunjukkan kinerja yang kuat, dengan koin meme Pepe (PEPE) memimpin kelompok ini.

Setelah dinyatakan mati setelah jatuh sebanyak 83% dari rekor tertinggi sebelumnya yang dicapai pada 6 Mei 2023, Pepe mengalami peningkatan harga yang cepat dan volume perdagangan pada 25 Februari.

Siapa yang Akan Memimpin?

Pertempuran antarspesies koin meme masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Koin bertema anjing seperti Dogecoin dan Shiba Inu masih memimpin dalam hal volume perdagangan dan popularitas. Namun, kebangkitan cepat koin bertema kucing dan katak menyoroti sifat pasar crypto yang tidak terduga dan dinamis, di mana tren dapat berubah dengan cepat berdasarkan sentimen komunitas dan dinamika pasar.

Meskipun koin-koin ini dapat menawarkan keuntungan jangka pendek yang mengesankan, mereka juga membawa volatilitas dan risiko yang tinggi.

Baca Juga: Tether Luncurkan Alat Pemulihan untuk Migrasi USDT Antar-Blockchain

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi