Memecoin GME Melonjak 460% dalam 24 Jam, Dipicu oleh Kembalinya ‘Roaring Kitty’

Memecoin GME Melonjak 460% dalam 24 Jam, Dipicu oleh Kembalinya ‘Roaring Kitty’

Jakarta, Pintu News – Koin meme GME, yang terinspirasi dari simbol saham GameStop tetapi tidak memiliki afiliasi resmi dengan perusahaan tersebut, diperdagangkan lebih dari 460% lebih tinggi pada hari Selasa, menurut data CoinGecko.

Kenaikan signifikan koin meme ini terjadi setelah saham GameStop membukukan reli tiga digit setelah Keith Gill, yang dikenal dengan akun @TheRoaringKitty, memposting di Reddit untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun. Gill dan subreddit WallStreetBets menjadi pusat dari hiruk-pikuk saham meme pada tahun 2021. Simak beritanya disini!

Kembalinya ‘Roaring Kitty’ Memicu Reli Saham Meme

kembalinya roaring kitty
Sumber: Akun X The Roaring Kitty

Analis QCP Capital mengatakan, “Sementara pasar secara umum terus bergerak lesu menuju musim panas, GME telah bangkit setelah tidur panjang, melonjak 80% lebih kemarin setelah tweet Roaring Kitty.” Di pasar ekuitas, saham GameStop dan AMC berada di jalur untuk melanjutkan kenaikan besar hari sebelumnya.

Di Bursa Efek New York, saham pengecer video game tersebut ditetapkan untuk dibuka 120% lebih tinggi, sementara saham jaringan bioskop tersebut naik 100%, menurut data TradingView.

Saham meme lainnya juga bersiap untuk dibuka jauh lebih tinggi pada hari Selasa, menandakan bahwa hiruk-pikuk saham meme era pandemi dapat kembali. Indeks Meme GMCI, yang melacak koin meme terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, naik 7,65% menjadi 308,52 pada saat publikasi.

Baca Juga: Loaded Lions: Mane City Season 2 Hadir dengan Fitur-fitur Baru yang Menakjubkan!

Koin Meme GME Meroket 460% dalam Waktu 24 Jam

memecoin gme
Sumber: Coinpedia

Koin meme GME, yang tidak memiliki afiliasi resmi dengan perusahaan GameStop, mengalami lonjakan harga yang luar biasa sebesar 460% dalam waktu 24 jam. Kenaikan tajam ini terjadi setelah influencer populer Roaring Kitty kembali muncul di platform media sosial Reddit setelah lebih dari tiga tahun absen.

Kembalinya Roaring Kitty memicu minat yang besar terhadap saham GameStop dan koin meme GME. Dalam waktu singkat, saham GME melonjak hampir 100%, sementara koin meme GME meroket lebih dari 300%.

Baca Juga: 4 Memecoin yang Berpotensi Meroket 20x di Akhir Mei 2024

Pengaruh Roaring Kitty terhadap Pasar

Roaring Kitty, yang dikenal sebagai tokoh berpengaruh di pasar saham, memiliki dampak yang signifikan terhadap pergerakan harga saham GameStop dan koin meme GME. Kembalinya Roaring Kitty setelah sekian lama absen memicu antusiasme yang luar biasa di kalangan investor dan pedagang.

Pengaruh Roaring Kitty tidak hanya terbatas pada saham GameStop dan koin meme GME, tetapi juga berdampak pada saham meme lainnya. Beberapa saham meme, seperti AMC dan Bed Bath & Beyond, juga mengalami kenaikan harga yang signifikan setelah kembalinya Roaring Kitty.

Kesimpulan

Reli koin meme GME yang luar biasa dalam waktu singkat menjadi fenomena yang menarik perhatian banyak investor dan pedagang. Kembalinya Roaring Kitty setelah sekian lama absen memicu minat yang besar terhadap saham GameStop dan koin meme GME. Meskipun ada potensi koreksi harga dalam waktu dekat, beberapa analis berpendapat bahwa reli koin meme GME masih memiliki potensi untuk berlanjut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi