Hebat! Koin Meme Generasi Kedua Muncul, Apa Bedanya dengan Koin Meme Asli?

Hebat! Koin Meme Generasi Kedua Muncul, Apa Bedanya dengan Koin Meme Asli?

Generasi kedua koin meme, termasuk Doge 2.0 (DOGE2.0), Shiba Inu 2.0 (SHIB2), dan Pepe 2.0 (PEPE20), baru-baru ini muncul dan terdaftar di bursa Gate.io dan Poloniex.

Namun, apakah ada yang baru pada koin-koin tiruan ini? Bagaimana perbandingan mereka dengan koin meme asli yang mereka namai?

Pump Besar untuk Gerakan Koin Meme 2.0

PEPE2 menjadi salah satu koin meme paling populer belakangan ini. Pada Jumat, “saudara” dari PEPE tersebut mencapai kapitalisasi pasar sebesar $57,3 juta.

Harganya juga mencapai level tertinggi sepanjang masa yaitu $0,00000022. Harga token ini naik lebih dari 200% dalam 7 hari.

Koin meme lain yang sedang tren belakangan ini adalah Shiba Inu 2.0. Token ini mencapai harga tertinggi sepanjang masa yaitu $0,00614 pada 29 Juni 2023.

Namun, seperti yang sering terjadi pada koin meme, harganya segera turun kembali dan sekarang diperdagangkan sekitar sepertiga dari nilai itu.

Dalam pump dan dump yang paling dramatis dalam 10 hari terakhir, Doge 2.0 juga mencapai harga tertinggi sepanjang masa pada hari yang sama. Namun, setelah melonjak menjadi $0,00878, harganya segera ambruk menjadi di bawah $0,0013.

Gate.io dan Poloniex Mendaftarkan DOGE, SHIB, dan PEPE Generasi Kedua

Kenaikan dan penurunan cepat dalam ekonomi koin meme 2.0 mungkin menunjukkan bahwa tren ini hanya gejala sesaat.

Namun, ada beberapa hodler yang berharap pengumuman Gate.io dan Poloniex pada Jumat akan menstimulasi minat lebih lanjut pada token-token tersebut.

Baca Juga: Wall Street Memes: Memecoin Baru dengan Potensi 100x?

Gate.io mengumumkan bahwa SHIB2 dan DOGE2 akan terdaftar di platform mereka. Sementara itu, Poloniex memungkinkan perdagangan untuk SHIB2 dan PEPE2 pada hari yang sama.

Tentu saja, para trader koin meme terkenal mudah berubah pikiran. Jika kehebohan seputar tren koin meme 2.0 memudar pada hari Senin, itu bukan kali pertama sebuah tren mengalami kejatuhan dalam waktu yang singkat.

Komunitas Koin Meme Menjaga Jarak dari Koin Tiruan

mengenal memecoin crypto
OutLookIndia

Token generasi terbaru memiliki banyak kesamaan dengan pendahulunya. Secara utama, mereka memiliki bahasa visual dan afinitas yang serupa dengan budaya meme internet.

Namun, komunitas di balik koin meme asli yang sedang ditiru tidak begitu antusias dengan kehadiran para pendatang baru.

Dalam salah satu cuitan, Dogecoin Foundation berusaha menjaga jarak dari koin tiruan tersebut.

Baca Juga: Bawa Angin Segar, Memecoin AiDoge Kombinasikan Teknologi AI dan Meme Internet!

Mereka berpendapat bahwa banyak orang salah paham dan mengira mereka terafiliasi dengan Dogecoin, dan rentan terhadap penipuan.

Demikian pula, pada bulan Juni 2023, pengembang Shiba Inu yang dikenal sebagai Shytoshi Kusama memperingatkan pengikutnya tentang proyek-proyek potensial yang mencoba memanfaatkan brand Shiba Inu.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: