Meme Coin Akan Mengungguli Crypto Lainnya di Bull Run 2024? Inilah Alasannya!

Meme Coin Akan Mengungguli Crypto Lainnya di Bull Run 2024? Inilah Alasannya!

Pasar crypto sedang bersiap untuk bull run berikutnya, dan beberapa analis memperkirakan bahwa koin meme akan menjadi yang terdepan. Andrew Kang, trader crypto dan salah satu pendiri perusahaan modal ventura yang berfokus pada crypto Mechanism Capital, percaya bahwa meme coin akan mengungguli setiap aset digital lainnya dalam siklus bull ini karena token tersebut murni dan merupakan kendaraan spekulatif di muka.

Meme Coin Akan Mengungguli Segalanya

Kang menyamakan ekosistem koin meme dengan Platform Lotere Global Berbasis Keterampilan di mana pemain memilih merek mana yang akan dibeli tiketnya. Namun, pembayaran dan peluangnya berbeda, oleh karena itu diperlukan keterampilan. Pemain yang memenangkan jackpot tidak melakukannya karena keberuntungan murni tetapi keterampilan dan kemampuan.

Baca Juga: Entangle ($NGL): Terobosan Baru dalam Interoperabilitas Blockchain

Hal ini menyebabkan semua orang percaya bahwa mereka dapat menemukan pemenang berikutnya. “Dan semakin banyak orang yang mereka dapatkan untuk membeli tiket yang sama dengan mereka, semakin besar kemungkinan mereka dan teman-teman mereka menang – itulah perasaan terbaik – menang bersama. Ini adalah permainan uang multipemain dengan viralitas bawaan,” kata Kang.

Mengungkapkan bahwa industri lotere global tradisional menghasilkan sekitar $300 miliar dalam penjualan pada tahun 2020 dengan setengah dari Amerika Serikat sebagai pemain, trader membayangkan penilaian ruang koin meme jika suntikan modal dalam skala yang sama mengalir ke dalamnya. “Kita akan mencapai beberapa tingkat keterbelakangan mental yang serius untuk koin meme siklus ini,” katanya.

Potensi Bull Run 2024

Potensi Bull Run 2024
CoinMarketCap

Pendiri Mechanism Capital lebih lanjut menjelaskan bahwa bull run terakhir adalah pompa uji untuk koin meme, seperti uji coba Bitcoin dari $100 menjadi $1.000. Namun, siklus bull ini akan membuat token alami kenaikan karena siklus terakhir membuktikan kecocokan pasar produk mereka, meningkatkan penerimaan global dan bagaimana mereka mengubah hidup.

Menurut Kang, koin meme akan mengungguli aset crypto lainnya dengan selisih yang lebar karena massa crypto tidak akan peduli dengan teknologi baru yang mewah yang memberikan manfaat throughput, dan mereka tidak akan jatuh pada pertanian keuangan terdesentralisasi (DeFi) ke-10.000, yang oleh trader eceran telah dianggap sebagai “rumah kartu seperti Ponzi yang merujuk pada diri sendiri.”

Sementara itu, Kang berpikir DeFi yang kelebihan berat badan dan token layer-1 berisiko mengalami underperformance besar-besaran dalam siklus bull ini.

Dogecoin, Pepe, dan KangaMoon: Koin Meme yang Harus Diperhatikan

Dogecoin, Pepe, dan KangaMoon: Koin Meme yang Harus Diperhatikan
Pepe Coin – TreadingView

Di antara banyak koin meme yang ada, ada beberapa yang menonjol karena potensi pertumbuhannya yang tinggi. Dogecoin (DOGE) telah mengalami beberapa reli yang luar biasa selama bull market sebelumnya. Pada tahun 2021, DOGE melonjak lebih dari 10.000% untuk mencapai kapitalisasi pasar lebih dari $80 miliar.

Meskipun menghadapi persaingan dari koin meme baru seperti Bonk dan Dogwifhat, DOGE tampaknya selalu menemukan cara untuk tetap relevan dan menarik perhatian investor. Baru-baru ini, DOGE telah menunjukkan tanda-tanda kehidupan, naik dari sekitar $0,084 pada akhir Februari menjadi $0,1851 hanya dalam dua minggu.

Koin meme lain yang menarik perhatian adalah Pepe (PEPE). Karakter katak hijau ini telah menjadi bagian dari budaya internet sejak 2005 dan sekarang menjadi koin meme resmi di blockchain Ethereum. Setelah diluncurkan pada Q1 2023, PEPE dengan cepat naik ke kapitalisasi pasar $2 miliar.

Meskipun sempat mengalami penurunan, PEPE telah membuktikan daya tahannya dan saat ini diperdagangkan pada $0,00001034 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $4,36 miliar. Terakhir, ada pendatang baru di pasar koin meme yang menarik perhatian: KangaMoon (KANG).

Penutup

Pasar crypto meme sedang memanas, dan ada beberapa koin yang menonjol karena potensi pertumbuhannya yang tinggi. Dogecoin, Pepe, dan KangaMoon adalah tiga koin meme yang harus diperhatikan oleh investor yang mencari peluang investasi yang menguntungkan.

Baca Juga: Perkembangan Regulasi Crypto di Tahun 2024: Prediksi dan Perspektif

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi