5 Koin Game Teratas yang Paling Diminati di 2024, AXS Salah Satunya!

5 Koin Game Teratas yang Paling Diminati di 2024, AXS Salah Satunya!

Ingin tahu koin game mana yang akan mengalami lonjakan harga di tahun 2024? Dengan perkembangan teknologi blockchain yang semakin erat dengan industri gaming, beberapa koin game menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan. Simak daftar koin game dengan potensi keuntungan tinggi yang harus kamu perhatikan!

Immutable X: Pemimpin Pasar GameFi

ImmutableX (IMX)
Sumber: Immutable

Immutable X telah menetapkan dirinya sebagai pemimpin di pasar GameFi dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $3.014 miliar dan pertumbuhan tahunan sebesar 445%. Sebagai solusi skalabilitas lapis kedua yang dirancang khusus untuk Ethereum, Immutable X fokus pada gaming NFT, memudahkan penciptaan dan perdagangan aset game.

Platform ini memanfaatkan zero-knowledge proofs untuk transaksi NFT yang bebas gas dan instan, meningkatkan pengalaman pengguna dan mengurangi gesekan dalam ekosistem koin gaming NFT.

Token IMX, mata uang asli platform, memainkan peran penting dalam membayar biaya gas, partisipasi dalam tata kelola platform, dan staking, menjanjikan potensi yang lebih besar di masa depan dengan kemitraan yang telah dibangun dengan perusahaan gaming ternama seperti GameStop dan TikTok.

Baca Juga: Harga Bitcoin (BTC) Bersiap Melonjak? 3 Indikator Ini Beri Sinyal Kuat!

Render (RNDR)

render token
rendernetwork.com

Render, dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $1.727 miliar dan pertumbuhan tahunan yang menakjubkan sebesar 1007%, telah merevolusi industri dengan Render Network, jaringan rendering GPU terdesentralisasi yang berjalan di atas Ethereum.

Platform ini memungkinkan pembagian sumber daya GPU secara efisien, menghubungkan artis dan studio yang membutuhkan kekuatan komputasi GPU dengan mitra penambangan yang bersedia menyewakan kapabilitas GPU mereka.

Render tidak hanya menunjukkan pertumbuhan yang kuat, tetapi juga inovasi dalam mengintegrasikan teknologi blockchain dengan industri gaming, menandai langkah penting dalam evolusi rendering dan komputasi terdistribusi.

The Sandbox (SAND): Membangun Dunia Virtual

the sandbox buka 332 juta token sand
Sumber: Bitpanda

The Sandbox, dengan kapitalisasi pasar $1.346 miliar dan pertumbuhan tahunan 44%, telah berhasil menciptakan sebuah alam semesta virtual di mana pengguna dapat merancang, memiliki, dan memonetisasi pengalaman digital mereka.

Platform ini menggunakan SAND sebagai mata uang utamanya, memungkinkan pengguna untuk membeli lahan dan aset dalam game, serta berpartisipasi dalam transaksi di pasar dan keputusan tata kelola metaverse.

Sebagai salah satu token gaming crypto terkemuka, The Sandbox telah menjalin kemitraan dengan merek besar dan selebriti, menunjukkan potensinya untuk menjadi destinasi utama untuk pengalaman virtual dan kepemilikan digital.

Baca Juga: 5 Altcoin yang Patut Diperhatikan di Januari 2024!

Axie Infinty (AXS)

axie infinity
Sumber: Decrypt

Axie Infinity, dengan kapitalisasi pasar $1.308 miliar dan pertumbuhan tahunan 45%, telah mengukir namanya sebagai game play-to-earn populer yang dibangun di Ethereum dan sidechain Ronin.

Pemain mengumpulkan, membiakkan, dan bertarung dengan makhluk digital yang disebut Axies, mendapatkan hadiah dalam bentuk token AXS. Token ini digunakan sebagai mata uang dalam game, untuk tata kelola, dan staking, menciptakan ekosistem ekonomi virtual yang melibatkan pemain dalam aspek koleksi dan strategi.

Axie Infinity telah menarik perhatian utama, menarik jutaan pemain, mencapai kesuksesan finansial yang signifikan, dan menjadi salah satu token gaming teratas.

Decentraland dan Token GameFi Lainnya: Peluang Investasi Menjanjikan

decentraland mana
Sumber: Cryptowallet

Decentraland (MANA) dengan kapitalisasi pasar $1.069 miliar dan pertumbuhan tahunan sebesar 72%, adalah platform realitas virtual di mana pengguna dapat memiliki dan mengembangkan lahan. Platform ini menawarkan pengalaman yang unik dengan memungkinkan pengguna untuk menciptakan konten dan aplikasi dalam dunia virtual.

Selain itu, token GameFi lain seperti Pikamoon, Scorpion Casino, dan Illuvium juga menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat. Token-token ini dipilih berdasarkan kapitalisasi pasar dan kemampuan mereka untuk bertahan selama periode bearish.

Dengan mempertimbangkan teknologi yang mendasari, reputasi tim pengembang, kegunaan token dalam game crypto, dan permintaan pasar, investor dapat mengevaluasi nilai intrinsik dan potensi pertumbuhan setiap token, memungkinkan pendekatan investasi yang lebih terstruktur dan strategis.

Kesimpulan

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor penting seperti teknologi, tim pengembang, kegunaan token, dan permintaan pasar, kamu dapat membuat keputusan investasi yang lebih tepat dalam dunia GameFi. Koin-koin game yang telah disebutkan di atas menawarkan peluang yang menarik bagi para investor yang mencari pertumbuhan jangka panjang di tahun 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: