Altcoin Berkinerja Terbaik Minggu Ini Terungkap Saat BTC Mengincar $70.000

Array

Altcoin Berkinerja Terbaik Minggu Ini Terungkap Saat BTC Mengincar $70.000

Sebagian besar altcoin dengan kapitalisasi pasar crypto yang lebih besar telah membukukan keuntungan dua digit selama tujuh hari terakhir. Bitcoin mengalami akhir pekan yang relatif tenang, tetapi harganya masih perlahan-lahan mendekati level $70.000.

Sebagian besar koin alternatif juga agak lesu pada skala harian, tetapi grafik mingguan menunjukkan keuntungan yang mengesankan dari SHIB, DOGE, SOL, ETH, dan BNB.

BTC Akan Menantang $70.000 Lagi?

BTC Akan Menantang $70.000 Lagi?
TradingView

Akhir pekan lalu juga tenang untuk BTC karena aset tersebut telah tenang di bawah $62.000. Namun, Senin dimulai dengan nada yang lebih positif, dan mata uang crypto melonjak lebih dari enam ribu pada Selasa pagi.

Para pembeli memulai langkah lain di sore hari yang mengakibatkan penembusan tertinggi sepanjang masa sebelumnya yang ditetapkan pada November 2021. Apa yang terjadi selanjutnya adalah penolakan besar-besaran yang mendorong BTC turun hampir sepuluh ribu.

Baca Juga: 8 Altcoin yang Berpotensi Bull Run 10x-100x Menjelang Halving 2024

Namun demikian, Bitcoin mulai pulih agak cepat dan naik hingga $67.000 dalam waktu kurang dari sehari. Kenaikan lainnya terjadi pada Jumat sore, dan BTC meroket hingga lebih dari $70.000 untuk pertama kalinya. Sekali lagi, meskipun demikian, para penjual dengan cepat mencegat pergerakan tersebut dan mendorongnya turun.

Pemenang Mingguan Teratas

Quantify Crypto

Hari terakhir agak sepi untuk sebagian besar altcoin, jadi kami akan fokus pada kinerja mingguan. Mata uang crypto terbesar kedua telah melonjak akhir-akhir ini, melonjak lebih dari 15% sejak Minggu lalu dan mendekati $4.000.

Binance Coin mencapai puncak tertinggi selama beberapa tahun, dan lonjakan 22% telah mendorongnya menjadi lebih dari $500. Solana mendekati $150 setelah peningkatan mingguan sebesar 15%. Keuntungan Polkadot sangat mirip, dan DOT sekarang berdiri di atas $10.

Minggu itu milik koin meme – Shiba Inu, PEPE coin, dan Floki khususnya. Koin meme yang terinspirasi dari katak naik 120% dalam tujuh hari terakhir, FLOKI telah melonjak 82%, sedangkan SHIB telah naik 65% dan mendekati Dogecoin dalam hal dominasi kapitalisasi pasar.

Total kapitalisasi pasar crypto mencapai $2,763 triliun di CoinGecko setelah naik hampir $300 miliar dalam seminggu.

Penutup

Pasar altcoin telah mengalami minggu yang menarik, dengan beberapa koin mencatat keuntungan yang signifikan. Bitcoin (BTC) juga menunjukkan kekuatan, meskipun pergerakan harganya relatif tenang selama akhir pekan. Sementara itu, koin meme seperti SHIB, DOGE, dan Floki menjadi bintang minggu ini dengan kenaikan harga yang mengesankan.

Baca Juga: Telegram Mendekati Profitabilitas, Pertimbangkan IPO, Kata Pemilik Durov

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array