Koalisi Aset Tertokenisasi: Langkah Besar Menuju Triliunan Aset di Blockchain!

Koalisi Aset Tertokenisasi: Langkah Besar Menuju Triliunan Aset di Blockchain!

Dalam dunia crypto yang terus berkembang, muncul sebuah koalisi yang berambisi membawa triliunan dolar aset dunia nyata ke blockchain. Koalisi Aset Tertokenisasi, yang didirikan oleh pemimpin industri seperti Coinbase, Circle, dan Aave, berfokus pada pendidikan, advokasi, dan adopsi teknologi blockchain. Apa yang mendorong pembentukan koalisi ini dan bagaimana dampaknya bagi masa depan aset tertokenisasi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tujuan dan Misi Koalisi Aset Tertokenisasi

aset tertokenisasi
Sumber: UnicSoft

Dilansir dari Cointelegraph, Koalisi ini diluncurkan dengan tujuan utama untuk mewakili dan mengedarkan aset dunia nyata di jaringan blockchain. Mereka berupaya mendukung adopsi blockchain publik, tokenisasi aset, dan penggunaan institusi DeFi.

Dengan pendekatan yang berfokus pada pendidikan, advokasi, dan adopsi, koalisi berharap dapat membawa “triliunan dolar berikutnya” dari aset dunia nyata ke blockchain melalui tokenisasi.

Selain tujuannya yang ambisius, koalisi ini juga berencana untuk tumbuh di luar tujuh anggota awalnya dengan menarik partisipan di masa depan.

Baca Juga: Ripple Labs Siap Guncang Industri Real Estate dengan Tokenisasi!

Anggota Pendiri dan Peran Mereka

koalisi aset tertokenisasi

Beberapa anggota terkemuka industri crypto terlibat dalam koalisi ini. Coinbase, salah satu bursa crypto terkemuka, dan proyek Layer 2-nya, Base, adalah dua dari banyak perusahaan yang terdaftar sebagai partisipan.

Circle, perusahaan stablecoin yang mengeluarkan token USDC dan seringkali menjadi mitra Coinbase, juga terdaftar sebagai anggota koalisi.

Selain itu, platform DeFi Aave, serta tiga platform kredit – Credix, Goldfinch, dan Centrifuge – juga menjadi anggota koalisi dan telah memberikan komentar mengenai tujuan koalisi.

Baca Juga: Avalanche Foundation Kucurkan Dana $50 Juta untuk Tokenisasi Aset!

Dampak Potensial dan Harapan untuk Masa Depan

Dengan adanya koalisi ini, ada harapan besar untuk meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya, dan meningkatkan transparansi dalam transfer aset dunia nyata.

Goldfinch, salah satu anggota koalisi, menekankan upaya untuk “memanfaatkan kekuatan transformatif blockchain dan mendorong adopsi massalnya.”

Centrifuge menyoroti sifat kolaboratif dari koalisi, dengan menyatakan bahwa tugas membawa aset dunia ke blockchain “lebih besar daripada organisasi tunggal mana pun.”

Koalisi Aset Tertokenisasi menandai langkah penting dalam upaya mengintegrasikan aset dunia nyata dengan teknologi blockchain. Dengan dukungan dari pemimpin industri crypto, masa depan aset tertokenisasi tampaknya cerah dan penuh dengan potensi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: