Klik Tak Terduga, Pembuat Memecoin Solana ‘Slerf’ Hanguskan $10 Juta Dana Investor!

author:

Klik Tak Terduga, Pembuat Memecoin Solana ‘Slerf’ Hanguskan $10 Juta Dana Investor!

Dalam sebuah kejadian yang menggemparkan dunia crypto, pembuat memecoin berbasis Solana, Slerf, secara tidak sengaja membakar sebagian besar pasokan token mereka, mengakibatkan kerugian total $10 juta bagi para investor presale.

Insiden ini menyoroti risiko yang terkait dengan investasi crypto dan pentingnya kehati-hatian dalam setiap transaksi.

Kesalahan Fatal Pembuat Slerf

Sumber: X

Pembuat Slerf mengungkapkan melalui akun resmi X bahwa mereka secara tidak sengaja membakar token LP dan token yang dialokasikan untuk airdrop. Kesalahan ini terjadi setelah proyek Slerf berhasil mengumpulkan lebih dari 50.000 SOL dan lebih dari $10 juta.

Baca juga: Heboh! NFT Foto Ikonik Dogwifhat Terjual Senilai $4,3 Juta

Namun, karena hak minting telah dicabut, tidak ada cara untuk memperbaiki kesalahan ini.

Pengembang Slerf menyatakan penyesalan mendalam atas insiden tersebut dan meminta maaf kepada komunitas. Namun, investor presale tidak memiliki cara untuk memulihkan investasi mereka, baik dalam bentuk token maupun pengembalian dana Solana.

Tim Slerf berusaha memberikan klarifikasi dan transparansi melalui sesi X Spaces, namun situasi tetap suram.

Dampak pada Harga Slerf dan Spekulasi Ponzi

Menyusul insiden pembakaran token, harga SLERF melonjak sekitar 242% dalam satu jam, menurut data on-chain.

Seorang trader berhasil menghasilkan lebih dari $3 juta dalam 12 menit dengan memperdagangkan SLERF. Kejadian ini memicu spekulasi mengenai keterlibatan skema Ponzi, terutama mengingat lonjakan harga yang tiba-tiba.

Insiden ini juga menimbulkan pertanyaan tentang keamanan dan keandalan proyek crypto yang baru muncul, terutama memecoin yang sering kali didasarkan pada hype daripada utilitas nyata.

Investor diingatkan untuk melakukan penelitian menyeluruh sebelum berinvestasi dalam proyek semacam ini.

Baca juga: BOME Mencapai Marketcap $1 Miliar, Saatnya Berinvestasi?

Pelajaran Penting bagi Komunitas Crypto

Insiden Slerf menawarkan pelajaran penting tentang pentingnya kehati-hatian dan due diligence dalam ekosistem crypto. Kesalahan sekecil apa pun dapat mengakibatkan kerugian besar, dan penting bagi investor untuk menyadari risiko yang terlibat.

Komunitas crypto harus bersatu untuk mendukung praktik terbaik dan meningkatkan standar keamanan dalam proyek crypto.

Pada akhirnya, insiden Slerf menegaskan kembali bahwa dunia crypto penuh dengan ketidakpastian dan risiko. Kesalahan manusia, sekecil apa pun, dapat memiliki konsekuensi yang merugikan dan berdampak luas.

Penting bagi komunitas crypto untuk belajar dari insiden ini dan bekerja menuju ekosistem yang lebih aman dan lebih dapat dipercaya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinMarketCap