Klaytn Foundation: Mengubah Dunia dengan Teknologi Tokenisasi!

Klaytn Foundation: Mengubah Dunia dengan Teknologi Tokenisasi!

Klaytn Foundation, didukung oleh Kakao, perusahaan terbesar kedua di Korea Selatan, sedang berupaya memperkenalkan perubahan sosial positif di Asia dan seluruh dunia. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Klaytn Foundation berambisi meningkatkan inklusi keuangan, memungkinkan akses ke aset dunia nyata melalui tokenisasi, dan memberdayakan individu untuk mengendalikan aset dan konten digital mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Visi Klaytn: Membangun Infrastruktur Masyarakat

visi klaytn
Sumber: Coindesk

Dalam roadmap 2023-nya, Klaytn Foundation mengungkapkan aspirasinya untuk menjadikan Klaytn sebagai lapisan dasar dunia on-chain di masa depan. Fokus utamanya adalah pada tokenisasi RWA (Real-World Assets).

Untuk memulai program RWA ini, Klaytn Foundation telah menjalin kemitraan dengan pemimpin industri seperti CREDER, Tokeny Solutions, dan Elysia. Mereka akan memainkan peran penting dalam membawa aset dunia nyata ke blockchain Klaytn.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, aksesibilitas, dan keamanan dalam pengelolaan aset.

Baca Juga: Awal Baru Pasar Modal Eropa, Securitize Mulai Tokenisasi Aset di Spanyol

Teknologi dan Kemampuan Klaytn

Klaytn Foundation yakin bahwa arsitektur unik dari blockchain Klaytn, dengan latensi transaksi yang sangat rendah dan biaya jaringan yang 2.500 kali lebih rendah dari Ethereum, menjadikannya tuan rumah ideal untuk aset yang ditokenisasi.

Dengan kemampuan untuk mengotomatisasi manajemen kepemilikan, merepresentasikan aset bernilai tinggi secara fraksional, dan mempertahankan riwayat transaksi yang transparan di rantai, Klaytn menjanjikan peningkatan signifikan dalam aksesibilitas, transparansi, dan keamanan.

Selain itu, Klaytn Foundation berkomitmen untuk mendukung inisiatif tokenisasi RWA-nya dengan mengembangkan infrastruktur untuk mendukung berbagai jenis RWA.

Baca Juga: Tokenisasi Sekuritas di Ethereum, Polygon, dan Gnosis Melesat dengan Market Cap Senilai $225 Juta!

Klaytn dan Dampak Sosialnya

Inisiatif Klaytn Foundation, termasuk program RWA, diharapkan dapat mendorong perubahan sosial positif sambil memperkenalkan penggunaan blockchain yang baru.

Sejak peluncurannya pada Juni 2019, Klaytn telah mempercepat adopsi blockchain di berbagai aplikasi, termasuk DeFi, aset dunia nyata, hiburan, game, dan bahkan proyek CBDC Bank of Korea.

Integrasi Klaytn dengan KakaoTalk, yang digunakan oleh 93% pengguna smartphone Korea Selatan, menunjukkan komitmennya terhadap aksesibilitas dan adopsi massal.

Dengan visi dan kemitraan strategisnya, Klaytn Foundation menandai langkah penting menuju perubahan sosial yang didorong oleh blockchain. Melalui inisiatif-inisiatif ini, Klaytn berupaya membuka jalan bagi dunia di mana teknologi memberdayakan individu dan mengubah masyarakat menjadi lebih baik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: