Klaytn dan Finschia Ajukan Merger untuk Menciptakan Ekosistem Bersama!

author:

Klaytn dan Finschia Ajukan Merger untuk Menciptakan Ekosistem Bersama!

Dalam dunia crypto yang dinamis, sebuah langkah besar baru saja diumumkan yang dapat mengubah peta persaingan di Asia.

Klaytn Foundation dan Finschia Foundation, dua raksasa teknologi blockchain, telah mengungkap rencana merger untuk menciptakan ekosistem bersama yang menjanjikan.

Dengan basis pengguna yang mencapai lebih dari 250 juta dompet, merger ini diharapkan akan melahirkan mainnet baru dan token yang revolusioner.

Merger Raksasa Teknologi

klaytn foundation
Sumber: Asia Crypto Today

Klaytn dan Finschia, yang masing-masing didukung oleh Kakao dan LINE, dua perusahaan IT terkemuka di Asia, telah mengusulkan penggabungan yang akan menciptakan ekosistem web3 terbesar di Asia. Rencana ini termasuk peluncuran mainnet baru yang akan menggabungkan keunggulan integrasi Klaytn dengan Kakaotalk dan Finschia dengan LINE.

Baca juga: Klaytn Foundation dan CREDER Luncurkan Platform DeFi Berbasis Emas Pertama!

Setelah merger, fondasi gabungan ini akan fokus pada ekspansi ekosistem, terutama dalam tokenisasi aset nyata dan keuangan terdesentralisasi. Kolaborasi ini tidak hanya akan memperluas jangkauan di pasar Asia, tetapi juga akan melibatkan mitra dari Jepang, Korea Selatan, dan Asia Tenggara.

Proses voting tata kelola untuk merger ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 26 Januari hingga 2 Februari 2024. Keputusan ini sangat ditunggu-tunggu karena akan menentukan arah masa depan kedua blockchain tersebut.

Token Baru dan Model Ekonomi

Sebagai bagian dari merger, diusulkan pula penciptaan token baru yang akan menggantikan KLAY dan FNSA, mata uang asli dari kedua blockchain. Pemegang KLAY dan FNSA akan dapat menukarkan koin mereka dengan token baru ini setelah dikeluarkan.

Baca juga: LINE Raih Pendanaan $140 Juta untuk Pengembangan Web3 dan NFT!

Menariknya, 24% dari token baru yang diterbitkan akan dibakar, mengadopsi model Zero Reserve Tokenomics untuk mendorong deflasi. Token baru ini dirancang dengan tokenomics yang berfokus pada penciptaan nilai berkelanjutan.

Dengan tingkat inflasi dasar yang lebih rendah dan model pembakaran tiga lapis, token ini diharapkan akan mengalami deflasi seiring dengan peningkatan aktivitas jaringan. Pengumuman merger ini telah menyebabkan lonjakan harga KLAY sebesar 31,8% dan FNSA sebesar 22,6%, menunjukkan respons positif pasar terhadap rencana ini.

Merger antara Klaytn dan Finschia menandai babak baru dalam industri crypto Asia, dengan potensi menciptakan ekosistem yang lebih kuat dan terintegrasi. Langkah ini diharapkan akan membawa inovasi dan pertumbuhan yang signifikan, tidak hanya bagi kedua platform tetapi juga bagi pengguna dan investor.

Dunia menantikan hasil akhir dari proses voting yang akan menentukan masa depan ekosistem crypto Asia yang baru ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: