Klaytn dan Finschia Resmi Merger, Lahirkan Ekosistem Web3 Terbesar di Asia

Klaytn dan Finschia Resmi Merger, Lahirkan Ekosistem Web3 Terbesar di Asia

Dalam sebuah langkah bersejarah, blockchain Klaytn dan Finschia telah resmi mengumumkan penggabungan mereka setelah mendapatkan dukungan luar biasa dari anggota tata kelola kedua belah pihak. Merger ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem Web3 terbesar di Asia, menggabungkan kekuatan dan keunggulan masing-masing blockchain.

Kolaborasi Dua Raksasa Teknologi Asia

Klaytn, didukung oleh raksasa internet Korea Selatan, Kakao, dan Finschia, yang dikembangkan oleh konglomerat perpesanan Jepang, LINE, telah membangun jaringan yang kuat di berbagai negara Asia seperti Singapura, Vietnam, Taiwan, Thailand, dan Abu Dhabi.

Baca Juga: Prediksi Trader: Altcoin Ekosistem Bitcoin dan Dua Aset Crypto Lainnya Akan Meroket

Dengan merger ini, kedua entitas akan menyatukan keahlian, teknologi, dan layanan mereka untuk menciptakan ekosistem Web3 yang lebih kuat dan kompetitif di kawasan Asia.

Merger Klaytn dan Finschia akan menghasilkan jaringan terpadu dengan sekitar 420 layanan DApps dan lebih dari 45 anggota tata kelola. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempopulerkan Web3 dan menjadikannya sebagai ekosistem blockchain terbesar di Asia.

Anggota tata kelola yang terlibat dalam merger ini termasuk perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Kakao, Binance, Quantstamp, SoftBank, dan CertiK.

Fondasi Terpadu yang Transparan dan Adil

kolaborasi blockchain dan ai
The image created by AI

Untuk memfasilitasi merger, kedua yayasan akan membentuk satuan tugas gabungan yang bertugas mengintegrasikan rantai dan mendirikan yayasan terpadu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada kuartal kedua tahun 2024.

Yayasan terpadu ini akan beroperasi dengan struktur tata kelola tunggal untuk menjalankan jaringan utama yang terpadu secara efisien. Kepemimpinan yayasan terpadu akan dibentuk dengan kursi yang sama dari Finschia dan Klaytn.

Tokenomics Baru dan Partisipasi Tata Kelola yang Lebih Besar

Blockchain baru yang dihasilkan dari merger ini akan memperkenalkan tokenomics yang sepenuhnya baru, menggabungkan KLAY dan FNSA menjadi satu koin baru. Aset virtual yang belum beredar akan dihilangkan, dan pendelegasian tata kelola serta partisipasi komunitas akan diperluas untuk meningkatkan transparansi.

Selain itu, yayasan terpadu berencana untuk mempromosikan inovasi dalam industri blockchain Asia melalui penciptaan infrastruktur untuk menanggapi permintaan institusional, meluncurkan stablecoin asli, mempromosikan bisnis baru, dan berkolaborasi dengan mitra.

Masa Depan Ekosistem Web3 Asia

Merger Klaytn dan Finschia merupakan langkah besar dalam pengembangan ekosistem Web3 di Asia.

Dengan menggabungkan kekuatan dan sumber daya kedua blockchain, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif bagi pertumbuhan dan inovasi Web3 di kawasan ini. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan adopsi teknologi blockchain dan mempercepat transformasi digital di berbagai sektor industri di Asia.

Baca Juga: Amazon AMS55K: Mata Uang Crypto Terbaru yang Akan Merevolusi Belanja Online

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi