Klaytn Foundation dan CREDER Luncurkan Platform DeFi Berbasis Emas Pertama!

author:

Klaytn Foundation dan CREDER Luncurkan Platform DeFi Berbasis Emas Pertama!

Bersiaplah untuk menyambut masa depan investasi emas dengan teknologi terkini! Klaytn Foundation, yang terkenal dengan pengembangan ekosistem blockchain Layer-1 di Korea Selatan, bersama dengan CREDER, anggota Klaytn Governance Council, telah meluncurkan platform DeFi yang didukung oleh emas.

Inisiatif ini memperkenalkan $GPC (Gold-Pegged Coin) dan Goldstation, yang merupakan langkah inovatif pertama di luar ekosistem Ethereum.

Inovasi Token Emas Bebas Komisi

platform defi emas klaytn
Sumber: The Crypto Times

$GPC menandai kemajuan signifikan dalam tokenisasi Aset Dunia Nyata (RWA) dengan menjadi token emas pertama yang tersedia di platform DeFi di luar Ethereum dan tidak memungut komisi transaksi berbasis persentase. Keuntungan ini memungkinkan investor untuk memasukkan emas ke dalam portofolio mereka dengan biaya transaksi yang lebih rendah, berkat efisiensi biaya dari Klaytn, sehingga mengurangi pengeluaran untuk biaya gas yang biasanya membebani investasi.

Baca juga: Terus Berinovasi, HSBC Ubah Pasar Emas dengan Platform Tokenisasi!

Goldstation, yang merupakan platform DeFi untuk $GPC, dijadwalkan untuk memulai operasinya pada 24 Januari 2024. Platform ini tidak hanya mengubah paradigma investasi emas tradisional, tetapi juga menawarkan kesempatan untuk mendapatkan pendapatan bunga melalui DeFi.

Dengan biaya transaksi yang rendah, kapasitas TPS yang tinggi, dan dukungan untuk standar tokenisasi ERC-3643, Goldstation diharapkan menjadi pilihan yang lebih efektif dan menguntungkan bagi investor emas.

Proses Tokenisasi Emas yang Efisien dan Transparan

Untuk menghasilkan $GPC, pengguna harus mengubah emas fisik mereka menjadi NFT melalui The Mining Club, platform yang dikembangkan oleh CREDER. Platform ini memanfaatkan teknologi blockchain untuk mengautentikasi kepemilikan digital atas emas fisik.

Setelah emas diwakili sebagai NFT, pengguna dapat mengeluarkan $GPC di Goldstation dengan menggunakan NFT tersebut sebagai jaminan. Konversi dari emas fisik ke token $GPC ini dirancang untuk dilakukan dengan mudah hanya dengan beberapa klik dari dompet crypto yang kompatibel dengan Klaytn.

Meskipun saat ini Goldstation hanya tersedia bagi warga Korea Selatan, ada rencana untuk memperluas layanan ini secara global di masa mendatang. Klaytn Foundation telah berkolaborasi erat dengan CREDER dalam mempersiapkan peluncuran $GPC dan Goldstation, termasuk aspek kepatuhan regulasi, optimasi platform, serta strategi pemasaran domestik dan internasional.

Baca juga: Terungkap! Kerugian Akibat Peretasan atau Serangan di Crypto Menurun Tajam hingga 53%!

Ekspansi Tokenisasi Logam Berharga

Dengan integrasi terbaru dari standar tokenisasi ERC-3643, Klaytn bersama CREDER berambisi untuk memperluas tokenisasi RWA ke logam berharga lainnya selain emas.

“NFT Emas dan $GPC dapat diverifikasi di blockchain melalui Oracle Network’s Proof of Reserve (POR),” kata James Lim, CEO CREDER.

Klaytn Foundation dan CREDER berdedikasi untuk menetapkan standar baru dalam RWA yang berfokus pada transparansi dan kepercayaan yang dibawa oleh keuangan Web 3.0.

Secara keseluruhan, kerjasama antara Klaytn Foundation dan CREDER telah membuka pintu bagi inovasi dalam dunia investasi emas digital. Dengan hadirnya Goldstation dan $GPC, peluang untuk berinvestasi dalam emas menjadi lebih efisien dan terbuka.

Bersiaplah untuk melihat transformasi investasi emas tradisional melalui kecanggihan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: