“Dolar AS akan Mati”, Robert Kiyosaki Ramal Harga Bitcoin Sentuh Rp1,8 Miliar di 2024!

author:

“Dolar AS akan Mati”, Robert Kiyosaki Ramal Harga Bitcoin Sentuh Rp1,8 Miliar di 2024!

Robert Kiyosaki, penulis buku keuangan terlaris ‘Rich Dad Poor Dad,’ membuat prediksi besar tentang Bitcoin (BTC) untuk tahun depan seiring dengan upaya untuk menggulingkan dominasi dolar.

Baru-baru ini, Kiyosaki memprediksi bahwa Bitcoin (BTC) akan melonjak hingga $120.000 atau setara dengan Rp1,8 miliar pada tahun 2024, peningkatan lebih dari 290% dari nilai saat ini sebesar $30.613 (Rp461 juta).

Prediksi Kiyosaki: Bitcoin Capai Rp1,8 Miliar pada 2024

Kiyosaki memprediksi bahwa katalis untuk pertumbuhan enam angka ini akan menjadi pelemahan dolar Amerika Serikat karena aliansi ekonomi negara-negara yang dikenal sebagai BRICS (Brasil, Rusia, India, Cina, dan Afrika Selatan) memperkenalkan mata uang baru yang dirancang untuk bersaing dengan dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Standard Chartered Tingkatkan Ramalan Harga Bitcoin: Harga BTC Capai Rp754 Juta Tahun 2023?

Twitter

Berdasarkan cuitannya pada 11 Juli 2023, Kiyosaki memprediksi bahwa mata uang baru ini akan didukung oleh emas.

“22 Agustus 2023, di Johannesburg, Afrika Selatan, negara-negara BRICS mengumumkan kripto yang didukung oleh emas. Dolar AS akan mati. Triliunan dolar AS berbondong-bondong pulang. Inflasi melambung tinggi. Beli emas, perak. Bitcoin ke $120.000 tahun depan,” tulisnya.

Peluncuran mata uang ini diharapkan selama KTT BRICS di Afrika Selatan, yang dimulai pada 15 Agustus 2023.

“BRICS akan memperkenalkan mata uang perdagangan baru yang didukung oleh emas, berbeda dengan dolar AS yang didukung oleh kredit, dengan keputusan ini datang sebulan sebelum KTT blok di Johannesburg. Dengan inisiatif yang semakin berkembang, semakin banyak negara yang mengantri untuk bergabung dengan kelompok ini.”

Kiyosaki dan Keyakinannya pada Bitcoin

Sebagai investor terkenal dengan teori pasar dan strategi investasi yang terbukti, Robert Kiyosaki tetap menjadi salah satu pendukung Bitcoin yang paling vokal. Prediksi harga terbaru ini menunjukkan bahwa investor veteran ini masih optimis tentang Bitcoin (BTC), meskipun kejadian terbaru yang membuat banyak investor mainstream kehilangan kepercayaan pada mata uang digital utama ini.

Selain itu, Kiyosaki juga telah mempertahankan statusnya di dunia sebagai komentator sosial dengan sejumlah proyeksi yang membantu membimbing investor. Seperti dilaporkan sebelumnya oleh U.Today, Robert memiliki sedikit kepercayaan pada sektor perbankan, dan dia percaya lebih banyak bank kemungkinan akan bangkrut dalam beberapa bulan/tahun mendatang.

Baca juga: Meski Harganya Stagnan, Hash Rate Bitcoin (BTC) Catat Rekor Tertinggi!

Prediksi Kiyosaki Lainnya dan Dampaknya pada Bitcoin

Pada April 2023 lalu, Kiyosaki memperingatkan tentang konsekuensi mematikan dari inflasi “melambung tinggi,” yang menurutnya akan mengakhiri kelas menengah di AS, hanya meninggalkan orang kaya dan orang miskin, dengan menyalahkan sebagian kebijakan energi hijau Presiden Joe Biden.

Selain itu, penulis dan investor terkenal ini berbagi pandangannya bahwa ekonomi AS berada di “Ambang Kehancuran,” merujuk pada lagu populer oleh Barry McGuire, mengulangi ketidakpercayaannya pada pemerintah dan mengkritik Federal Reserve karena mencetak lebih banyak uang, seperti yang dilaporkan oleh Finbold pada 6 Juli 2023.

Sementara itu, harga Bitcoin, mata uang digital utama, saat ini berada di $30,489 (Rp459 juta), mencatat peningkatan 1,37% dalam 24 jam terakhir, penurunan 1,52% selama tujuh hari sebelumnya, dan kenaikan 18,45% selama bulan lalu, menurut data terbaru pada 11 Juli 2023.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: