Self-mining Bitdeer Technologies Group Meningkat Tiga Kali Lipat di September

Self-mining Bitdeer Technologies Group Meningkat Tiga Kali Lipat di September

Bitdeer Technologies Group (NASDAQ: BTDR), pemimpin global dalam teknologi komunitas penambangan kripto, merilis pembaruan operasional dan penambangan yang belum diaudit untuk bulan September 2023.

CEO Bitdeer Linghui Kong menyatakan, “Selama bulan September, kami konsisten mempertahankan kekuatan operasional dan terus menunjukkan hasil yang mengesankan. Jumlah Bitcoin yang kami tambang melalui bisnis self-mining mengalami peningkatan sebesar 25,8% dari bulan sebelumnya dan hampir tiga kali lipat dari periode yang sama pada tahun sebelumnya, menjadi 482 Bitcoin,”

Linghui Kong menambahkan faktor pendorong peningkatan bisnis self-mining, “Kenaikan ini terjadi berkat operasional stabil dari pusat data penambangan 100MW kami yang baru saja dibangun di Gedu, Bhutan, sepanjang bulan September. Di bulan yang sama, 217 Bitcoin berhasil ditambang di pusat data Gedu, menyumbang sekitar 45% dari total Bitcoin yang kami tambang selama bulan tersebut. Kemajuan kami dalam self-mining menegaskan kemampuan kami dalam mengoptimalkan operasi, terutama dengan kapasitas listrik keseluruhan yang stabil di angka 895MW. Di sisi lain, kami terus bergerak maju dalam konstruksi pusat data pendinginan selam 175MW di lokasi penambangan kami di Tydal, Norwegia, sebagai bagian dari komitmen kami meningkatkan infrastruktur dan kapasitas. Seiring berjalannya waktu di tahun ini, kami percaya fokus kami pada pengembangan bisnis strategis akan meningkatkan kinerja kami dan menciptakan nilai jangka panjang untuk pemegang saham kami,”

Tiga lini bisnis utama yang dijalankan perusahaan meliputi:

  1. Self-mining, yang merujuk pada aktivitas penambangan kripto untuk kepentingan perusahaan.
  2. Hash Rate Sharing, yang utamanya adalah Cloud Hash Rate, dimana perusahaan menyediakan paket langganan tingkat hash dan membagikan pendapatan penambangan dengan pelanggan sesuai kesepakatan tertentu.
  3. Hosting, yaitu solusi lengkap untuk hosting mesin penambang yang mencakup penerapan, pemeliharaan, dan manajemen layanan untuk penambangan kripto yang efisien.

Pembaruan Terkait Infrastruktur

Saat ini, perusahaan sedang fokus pada pembangunan pusat data pendingin selam 175MW di fasilitas penambangan mereka di Tydal, Norwegia. Diharapkan ekspansi dari Pusat Data Tydal ini akan selesai pada tahun 2025.

Mengenai Bitdeer Technologies Group:

Bitdeer, yang berbasis di Singapura, adalah perusahaan teknologi kripto terdepan di dunia. Bitdeer berkomitmen untuk memberikan solusi penambangan aset digital yang menyeluruh untuk pelanggan mereka, mulai dari pengadaan perangkat penambang, logistik, hingga manajemen mesin penambang. Saat ini, Bitdeer memiliki beberapa pusat data penambangan yang tersebar di Amerika Serikat, Norwegia, dan Bhutan.

Baca juga: Cara Mining Bitcoin, Mekanisme dan Keuntungannya

Referensi: