Keren, Kini Kamu Bisa Main Game Sambil Pakai Sepatu Kets Kekuatan Super di Roblox!

Keren, Kini Kamu Bisa Main Game Sambil Pakai Sepatu Kets Kekuatan Super di Roblox!

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa saat ini banyak brand – brand besar yang mulai mengadopsi crypto sebagai bagian dari bisnisnya. Salah satu brand besar ternama di dunia yang baru saja terjun ke dunia crypto adalah Kids Foot Locker.

Siapa yang tak tahu dengan brand yang satu ini? Kids Foot Locker merupakan salah satu toko ritel terbesar di dunia yang menjual sepatu, baju, hingga aksesoris atletik khusus untuk anak – anak. Brand sepatu, baju, hingga aksesoris yang dijual tersebut termasuk brand mewah seperti Nike, Adidas, Reebok, dan masih banyak lainnya.

Baru – baru ini, Kids Foot Locker resmi mengumumkan bahwa mereka terjun ke industri Metaverse dan berkolaborasi dengan Roblox, platform game online yang dikembangkan oleh Roblox Corporation. Ingin tahu lebih lanjut tentang proyek metaverse yang sedang dijalankan oleh Kids Foot Locker dan Roblox? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kids Foot Locker X Roblox, Hadirkan ‘House of Play’

Sabtu, 19 November 2022, Kids Foot Locker resmi mengumumkan kolaborasinya bersama Roblox untuk menghadirkan pengalaman game metaverse yang imersif bernama ‘House of Play’. Salah satu pengalaman unik yang bisa didapatkan oleh anak – anak ketika bermain game tersebut adalah mereka bisa menggunakan sepatu kets yang disediakan secara virtual oleh Kids Foot Locker. Kolaborasi tersebut juga resmi diumumkan di akun Twitter Kids Foot Locker yang bernama @KidsFootLocker.

Akun Twitter Kids Foot Locker
Sumber = Akun Twitter Kids Foot Locker @KidsFootLocker

Baca Juga: Dibilang Gagal, Metaverse Justru Diprediksi Tumbuh Hingga $29 Miliar 5 Tahun Ke Depan

Seperti Apa Game ‘House of Play’ Roblox?

Seperti Apa Game ‘House of Play’ Roblox?
Sumber = Akun Twitter Kids Foot Locker @KidsFootLocker

Dikutip dari Metaverse Post, game tersebut adalah interpretasi virtual dari toko fisik ‘House of Play’, yang diperkenalkan oleh Kids Foot Locker pada akhir tahun 2021. Tujuan didirikannya ‘House of Play’ adalah untuk melayani komunitas lokal dengan pengalaman unik yang didasarkan pada permainan.

Tidak hanya di toko fisik, di dalam game tersebut para pengguna juga akan menemukan para karyawan toko Kids Foot Locker virtual yang disebut ‘Stripers’. Stripers itu nantinya bertugas untuk memandu pengguna dalam game sebagai karakter non-pemain. Tak hanya itu, ada juga beberapa mini-game di Roblox yang bisa dimainkan, di antaranya adalah bola basket mini hoop, speed and parkour track, dan tantangan lompat tinggi.

Baca Juga: Gokil, Kini Avatar Kamu Bisa Pakai Produk Makeup L’Oreal!

Dikutip dari Metaverse Post, para pemain berkesempatan untuk mengumpulkan token di setiap game. Token yang dikumpulkan itu nantinya bisa ditukarkan untuk membuka kunci sepatu kets eksklusif dalam game. Uniknya, sepatu kets tersebut mampu memberikan kekuatan super kepada pengguna dan dapat dikenakan di seluruh dunia virtual Roblox.

Tak hanya Kids Foot Locker saja yang mulai berkespansi ke industri crypto. Ada juga beberapa brand besar yang masuk ke dunia crypto, diantaranya adalah Givenchy dan Adidas. Pada 16 November 2022, Givenchy resmi berkolaborasi dengan Bstroy untuk meluncurkan 360 koleksi NFT seharga Rp 77 juta per NFT nya. Pada saat yang sama, Adidas juga meluncurkan 16 koleksi NFT Virtual Gear Adidas. Koleksi NFT tersebut merupakan koleksi pertama Adidas dari virtual wearables NFT yang disebut “Virtual Gear”.

Referensi: