Investasi Institusi pada Bitcoin: Tren yang Tak Terbendung oleh Keputusan SEC!

Investasi Institusi pada Bitcoin: Tren yang Tak Terbendung oleh Keputusan SEC!

Ketertarikan institusi terhadap crypto semakin menguat, dan Kevin O’Leary, investor terkemuka dari Shark Tank, memprediksi bahwa tren ini akan terus berlanjut.

Meskipun keputusan SEC terhadap ETF Bitcoin spot masih menjadi misteri, O’Leary yakin bahwa hal tersebut tidak akan mengurangi minat institusi pada crypto. Simak ulasan mendalam mengenai pandangan O’Leary dan masa depan investasi institusi dalam crypto.

Antisipasi Pasar Terhadap Keputusan SEC

Pasar crypto sedang menantikan keputusan SEC terkait persetujuan ETF Bitcoin spot pertama yang dijadwalkan pada 10 Januari. Namun, Kevin O’Leary mengungkapkan keraguan terhadap jadwal tersebut, mengingat belum adanya konfirmasi dari Gary Gensler, ketua SEC.

Baca Juga: Menggebrak! BlackRock Ajukan ETF Bitcoin, Hopes Tergerak untuk ETF Spot!

O’Leary menekankan bahwa, meskipun keputusan SEC sangat dinanti, hal itu tidak akan mengurangi potensi jangka panjang dari crypto. Ia percaya bahwa keputusan tersebut tidak akan berdampak signifikan terhadap minat yang sudah tumbuh di kalangan investor institusi.

Minat Institusi yang Tak Terhentikan

barnbridge selesaikan masalah dengan sec
Sumber: The Block

Dalam wawancara dengan Tradertv Live, O’Leary kembali menegaskan bahwa keputusan SEC tidak akan menghalangi minat institusi terhadap crypto. Ia menyebutkan bahwa sektor institusi telah memperoleh momentum yang signifikan dalam dunia crypto.

Pada November tahun sebelumnya, O’Leary mengungkapkan bahwa banyak institusi dan organisasi besar telah menyatakan kesediaan untuk berinvestasi dalam Bitcoin. Ia menyoroti Bitcoin sebagai aset likuid dan penyimpan nilai, yang mulai dilihat sebagai komoditas oleh banyak pihak.

Regulasi Crypto dan Dampaknya Terhadap ETF

O’Leary menyoroti pentingnya bursa yang patuh terhadap regulasi SEC untuk persetujuan ETF Bitcoin spot. Coinbase, sebagai bursa crypto besar yang terdaftar di Nasdaq, dinilai belum memenuhi standar kepatuhan tersebut karena masalah hukum yang sedang dihadapi dengan SEC.

Selain itu, O’Leary juga mengomentari regulasi crypto di AS yang semakin ketat, menyebutnya “sangat agresif”. Ia berhati-hati terhadap pasar crypto secara lebih luas, dengan menyatakan bahwa banyak token crypto mungkin akan terbukti tidak memiliki nilai.

Paragraf Penutup

Pandangan Kevin O’Leary menggambarkan keyakinan yang kuat akan terus berkembangnya minat institusi terhadap crypto, khususnya Bitcoin. Wawasannya menunjukkan bahwa meskipun keputusan regulasi sangat penting, kemungkinan besar tidak akan menghambat antusiasme institusi yang terus tumbuh di sektor keuangan yang dinamis ini.

Kepercayaan pada ketahanan dan potensi pasar crypto, meskipun ada rintangan regulasi, menegaskan sifat investasi institusi yang terus berkembang dalam mata uang digital.

Baca Juga: Keuntungan Melonjak, Ini Deretan ETF Blockchain Terbaik 2023!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi