Jupiter Airdrop: Keuntungan $1 Juta Bagi Trader, Bagaimana Nasib Token JUP Selanjutnya?

Jupiter Airdrop: Keuntungan $1 Juta Bagi Trader, Bagaimana Nasib Token JUP Selanjutnya?

Jupiter Exchange, sebuah bursa berbasis Solana, baru-baru ini membuat heboh dunia crypto dengan melakukan airdrop token JUP senilai total $3,6 juta. Airdrop ini berhasil menarik perhatian para pemburu airdrop dan menghasilkan keuntungan lebih dari $1 juta bagi para trader. Bagaimana nasib token JUP selanjutnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Airdrop JUP dan Keuntungan bagi Trader

Jupiter Exchange melakukan airdrop 5,5 juta token JUP, yang bernilai $3,6 juta, kepada 27.600 alamat dompet. Airdrop ini berhasil menarik perhatian para pemburu airdrop dan menghasilkan keuntungan lebih dari $1 juta bagi para trader.

Beberapa trader dengan alamat dompet tertentu berhasil mengumpulkan sejumlah besar JUP dan meraup keuntungan yang signifikan. Meskipun terjadi aksi ambil untung, para trader tersebut masih mempertahankan sebagian besar kepemilikan JUP mereka.

Komunitas Jupiter Exchange menyambut baik keberhasilan airdrop ini dan menekankan rencana untuk meningkatkan ekosistem dan mendukung ekosistem Solana.

Baca Juga: Jupiter Solana Lampaui Uniswap Ethereum, Raih Volume Harian $1,2 Miliar!

Langkah Strategis Jupiter Exchange

Jupiter Exchange berhasil menarik perhatian yang signifikan dengan listing di Binance. Pendiri proyek yang dikenal dengan nama anonim Meow, mengklarifikasi fluktuasi pasar baru-baru ini dan listing strategis. Integrasi Jupiter dengan Mercuryo memperkenalkan fiat on-ramp untuk memperlancar pendaftaran pengguna dan memberikan pengalaman eksplorasi Solana yang lancar.

Kolaborasi dengan Mercuryo sejalan dengan komitmen Jupiter untuk menyediakan akses ekosistem Solana yang ramah pengguna. Platform ini, yang mencakup pembanding Bridge dan jembatan Wormhole, menyediakan layanan yang beragam. Dedikasi Jupiter menjadikannya pemain penting dalam jaringan blockchain Solana yang terus berkembang.

Baca Juga: Jupiter ($JUP): Platform DeFi Berbasis Blockchain Solana yang Guncang Market Crypto

Dampak Airdrop JUP terhadap Jaringan Solana

jupiter airdrop
Sumber: Journal Du Coin

Airdrop JUP memiliki dampak yang signifikan terhadap jaringan Solana. Lebih dari 440.000 alamat berhasil mengklaim 622 juta token JUP (setara dengan $3,6 miliar) dari Jupiter Exchange. Namun, 54% dari dompet yang memenuhi syarat belum mengklaim JUP, sehingga sekitar 378 juta JUP belum diklaim.

Sebagian besar pengklaim menerima kurang dari 1000 JUP, dengan 59% (261.000 dompet) memperoleh 200 JUP, sementara sekitar 1500 dompet menerima 100.000-200.000 JUP. Menariknya, pengklaim dengan jumlah airdrop yang lebih tinggi cenderung mempertahankan kepemilikan JUP mereka. Solana memproses 13% lebih banyak transaksi daripada 90 hari sebelumnya, dengan mempertahankan waktu blok sekitar 400 milidetik.

Meskipun jaringan tampak beroperasi seperti biasa, terjadi peningkatan aktivitas dompet, dengan meningkatnya persaingan untuk penyertaan transaksi yang lebih cepat. Solana mengalami peningkatan tertinggi dalam satu tahun dalam hal alamat aktif pada hari Airdrop JUP.

Setidaknya 50% dari dompet aktif ini terlibat dalam mengklaim JUP. Meningkatnya aktivitas dompet berpotensi menyebabkan peningkatan biaya transaksi rata-rata, yang telah berlipat ganda dibandingkan dengan hari sebelumnya, 30 Januari. Namun, dampaknya terhadap pengguna tetap minimal, dengan setiap transaksi menghabiskan biaya sekitar $0,017.

Kesimpulan

Airdrop Jupiter berhasil menarik perhatian para pemburu airdrop dan menghasilkan keuntungan lebih dari $1 juta bagi para traderJupiter Exchange juga melakukan langkah strategis dengan listing di Binance dan berkolaborasi dengan Mercuryo untuk memperkenalkan fiat on-ramp.

Airdrop JUP juga berdampak positif terhadap jaringan Solana, dengan peningkatan aktivitas dompet dan transaksi. Meskipun demikian, masih ada sebagian besar JUP yang belum diklaim dan sentimen negatif terhadap Solana meningkat. Bagaimana nasib token JUP selanjutnya? Kita tunggu saja perkembangannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi