Terungkap! Keuntungan Bitcoin Block Jack Dorsey Melonjak Hingga $44 Juta!

author:

Terungkap! Keuntungan Bitcoin Block Jack Dorsey Melonjak Hingga $44 Juta!

Dalam dunia yang serba digital ini, keajaiban Bitcoin kembali mengejutkan pasar. Block, perusahaan fintech yang dipimpin oleh Jack Dorsey, mencatatkan pendapatan yang tidak hanya fantastis tetapi juga mengungkapkan potensi Bitcoin yang semakin tak terbendung.

Dengan keuntungan bersih yang mencapai angka miliaran dolar, Block membuktikan bahwa mata uang crypto bukan lagi sekadar tren, melainkan sudah menjadi bagian integral dari ekosistem keuangan global.

Keuntungan Kepemilikan Bitcoin Block Capai $44 juta

Block yang dipimpin Jack Dorsey, sebuah perusahaan fintech yang berfokus pada Bitcoin, menerbitkan laporan pendapatan kuartal ketiganya pada 2 November, mengungkapkan kuartal yang menguntungkan dan melampaui ekspektasi analis.

Baca juga: Wow, Portofolio Bitcoin Microstrategy Kini Bernilai Hampir $5 Miliar!

Block mencatat pendapatan kuartal ketiga tahun 2023 yang mengesankan, dengan total pendapatan sebesar $5,62 miliar, didorong oleh pertumbuhan pendapatan yang solid dari aplikasi Cash App dan Square.

keuntungan bitcoin block jack dorsey
Keuntungan Q3 Block. Sumber: Block

Menurut laporan tersebut, keuntungan bersih dari kepemilikan Bitcoin Block mencapai $44 juta, berkat lonjakan harga Bitcoin dalam beberapa bulan terakhir.

Lebih lanjut, pendapatan Bitcoin menyumbang sekitar 43% dari total pendapatan Block, dengan perusahaan menjual Bitcoin senilai $2,42 miliar kepada pelanggan melalui Cash App.

Kenaikan Saham dan Strategi Masa Depan

keuntungan bitcoin block jack dorsey
Sumber: The Information

Pada kuartal ketiga tahun 2023, Block menghasilkan laba kotor sebesar $1,90 miliar, naik 21% dari tahun ke tahun. Di sisi lain, layanan pembayaran seluler Cash App menghasilkan laba kotor sebesar $984 juta, naik 27% dari tahun ke tahun, dan Square menghasilkan laba kotor $899 juta, naik 15%.

Saham Block melonjak lebih dari 20% menjadi lebih dari $52 dalam perdagangan after-hours setelah melaporkan pendapatan kuartal ketiga yang lebih baik dari ekspektasi analis.

Dalam sebuah surat kepada para pemegang saham, Dorsey menjelaskan fokus dan rencana masa depan perusahaan, terutama dengan Square, bersama dengan metrik-metrik keuangan utama dari kuartal ketiga.

Selain itu, Dorsey mengatakan bahwa perusahaan telah mengesahkan pembelian kembali saham senilai $1 miliar untuk mengimbangi sebagian dilusi dari kompensasi berbasis saham.

Baca juga: Bitcoin Melambung Tinggi, 80% Pemegang Bitcoin Raup Untung! Apa yang akan Terjadi Selanjutnya?

Peningkatan Permintaan Konsumen dan Kebebasan Ekonomi

Sementara itu, pertumbuhan Block pada kuartal ketiga juga didukung oleh permintaan konsumen yang kuat dan pengeluaran yang positif.

Dorsey memberikan sinyal bahwa perusahaan akan lebih fokus pada kecerdasan buatan untuk pertumbuhan masa depan. Block bertujuan untuk “membangun layanan keuangan yang sederhana, adil, dan dapat diakses oleh semua orang” dan untuk “memberdayakan orang dengan kebebasan ekonomi”.

Secara keseluruhan, kisah sukses Block dalam memanfaatkan gelombang Bitcoin menunjukkan bahwa inovasi dan adaptasi adalah kunci dalam dunia keuangan yang terus berubah.

Dengan strategi yang tepat dan pemanfaatan teknologi terkini, seperti kecerdasan buatan, Block tidak hanya berhasil mengukir keuntungan tetapi juga membuka jalan bagi masa depan keuangan yang lebih inklusif dan merata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: