Seperti Apa Situasi Pasar Avalanche Saat Ini? Ini Dia Data Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui!

Seperti Apa Situasi Pasar Avalanche Saat Ini? Ini Dia Data Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui!

Avalanche (AVAX) saat ini menghadapi salah satu masa sulit dalam sejarahnya. Banyak pemegang AVAX mengalami penurunan, dengan data menunjukkan bahwa hampir 99% alamat saat ini dalam posisi rugi.

Penurunan Avalanche

Penurunan Drastis Avalanche
IntoTheBlock

Avalanche pernah menjadi aset digital terkemuka yang bersaing ketat dengan Terra LUNA sebelum akhirnya mengalami penurunan.

Pada November 2021, Avalanche mencapai harga tertinggi sebesar $146,22. Namun, tren saat ini menunjukkan bahwa mayoritas holder jangka panjang membeli koin saat mencapai harga tertinggi.

Baca Juga: Prediksi Harga Avalanche 2023, 2025, 2030: Bulls Pegang Kendali, AVAX Siap Melambung ke Rp5,3 Juta?

Data dari IntoTheBlock (ITB) menunjukkan bahwa 99% alamat di jaringan Avalanche mengalami kerugian.

Hanya 160 alamat yang mengalami keuntungan, sementara 27.640 alamat lainnya tidak mengalami keuntungan maupun kerugian.

Paradigma yang Berubah

Mengingat protokol teratas di ekosistem Web3.0 saat ini, Avalanche perlu mengubah teknologinya untuk mengadopsi inovasi terbaru.

Ini mungkin termasuk meningkatkan kompatibilitas EVM-nya (Ethereum Virtual Machine) seperti yang dilakukan oleh Filecoin.

Selain itu, Avalanche mungkin perlu mengeksplorasi solusi penskalaan seperti Ethereum dan memposisikan dirinya sebagai rantai yang menarik untuk meme coin, NFT, dan adopsi crypto di berbagai perusahaan secara keseluruhan.

Baca Juga: Perluas Ekspansinya, Circle Meluncurkan Stablecoin Berbasis Euro (EUROC) di Avalanche

Meskipun menghadapi kerugian, Avalanche masih mempertahankan posisinya sebagai koin dengan kapitalisasi terbesar ke-20, menunjukkan bahwa sentimen investor terhadapnya masih kuat.

Namun, dengan tantangan yang dihadapi, penting bagi Avalanche untuk beradaptasi dan inovatif agar tetap relevan di pasar crypto yang kompetitif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: