1inch Raup Keuntungan Rp56 Miliar dan Borong Ethereum Senilai Rp152 Miliar! Apa yang Terjadi?

1inch Raup Keuntungan Rp56 Miliar dan Borong Ethereum Senilai Rp152 Miliar! Apa yang Terjadi?

Di tengah volatilitas pasar crypto yang tinggi, 1inch Investment Fund membuat langkah berani dengan membeli Ethereum senilai $10 juta atau Rp152 miliar (kurs $1 = Rp15.200).

Menurut platform analisis blockchain Lookonchain, dompet yang terafiliasi dengan 1inch membeli total 6.088 ETH dengan harga $1.655 per ETH. Langkah ini datang setelah perusahaan berhasil meraih keuntungan $3,7 juta atau Rp56 miliar (kurs $1 = Rp15.200) dari perdagangan Ethereum sebelumnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Strategi Beli dan Jual yang Menguntungkan

1inch investment fund lookonchain
Sumber: Akun Twitter Lookonchain

Sebelum pembelian besar-besaran ini, dompet 1inch telah melakukan serangkaian pembelian Ethereum yang kalkulatif. Data menunjukkan bahwa dompet ini membeli sekitar 17.000 ETH pada tiga kesempatan berbeda, yakni 13 Januari, 9 Februari, dan 14 Maret, dengan harga rata-rata $1.569 per ETH.

Total, perusahaan menghabiskan sekitar $26 juta untuk perdagangan ini. Ketika harga Ethereum naik menjadi $1.906 pada 5 Juli, dompet ini menjual sekitar 11.000 ETH dengan total $21 juta, menghasilkan keuntungan sekitar $3,7 juta.

Baca Juga: 1inch Network Mendominasi Pasar dengan Peningkatan Pengguna Sebanyak 4,5 Juta!

Dompet 1inch tidak hanya dikenal karena keberaniannya dalam berinvestasi tetapi juga kemampuannya untuk menavigasi volatilitas pasar dengan cerdas. Beberapa analis pasar bahkan berspekulasi bahwa tindakan ini bisa menjadi indikasi keterlibatan institusional atau penerapan strategi perdagangan yang canggih.

Selain itu, 1inch baru-baru ini berekspansi ke jaringan layer-2 yang didukung oleh Coinbase, yang menawarkan biaya transaksi yang lebih rendah dan kecepatan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Ini Dia Tantangan Perlindungan Konsumen Crypto Menurut Samuel Yim dari 1inch!

Dampak Potensial pada Industri Crypto

total aset digital 1inch
Sumber: 1Inch Blog

Pembelian besar-besaran ini datang pada saat yang kritis, di mana pasar crypto mengalami volatilitas yang signifikan. Dengan total aset digital senilai $80 juta atau Rp1,2 triliun (kurs $1 = Rp15.200) yang saat ini dipegang oleh dompet ini, langkah berani 1inch ini bisa memiliki implikasi signifikan untuk industri crypto, terutama dalam hal transaksi yang lebih efisien dan hemat biaya di masa depan.

Dengan pasar crypto yang terus berfluktuasi, tindakan dari pemain berpengaruh seperti dompet 1inch Investment Fund akan terus menjadi fokus perhatian. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari 1inch Investment Fund mengenai transaksi ini, komunitas crypto tetap sangat tertarik pada aktivitas masa depan dompet ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: