Skandal Pinjaman $200 Juta: Pengacara Terlibat, Pendiri Bursa Crypto FTX Bertanya!

Skandal Pinjaman $200 Juta: Pengacara Terlibat, Pendiri Bursa Crypto FTX Bertanya!

Dalam dunia yang semakin digital, skandal finansial bisa terjadi di mana saja, termasuk di dunia crypto. Salah satu kasus yang sedang hangat adalah dugaan penyalahgunaan dana oleh Sam Bankman-Fried, pendiri bursa crypto FTX, yang melibatkan pinjaman sebesar $200 juta.

Peran Pengacara dalam Skandal Pinjaman

Sam Bankman-Fried, pendiri bursa crypto FTX, sedang berusaha untuk mengungkap peran pengacara dalam apa yang disebut jaksa sebagai “pinjaman palsu $200 juta” yang melibatkan Alameda Research, lengan hedge fund dari FTX.

Pengacara yang mewakili Sam Bankman-Fried meminta izin untuk memeriksa Gary Wang, salah satu pendiri FTX, tentang petunjuk hukum yang diterimanya saat menerima pinjaman dari Alameda Research.

Baca Juga: Michael Lewis Membela FTX dan Sam Bankman-Fried? Ini Reaksi Komunitas Crypto!

Gary Wang sebelumnya telah ditanya tentang pinjaman senilai $200-300 juta yang diterimanya dari Alameda. Dia mengklaim bahwa dia percaya transaksi tersebut adalah pinjaman yang sah, yang disusun dengan bantuan pengacara dan didukung oleh catatan promissory resmi.

Bankman-Fried Menyangkal Penyalahgunaan Dana

SBF dan bald
Sumber: Cryptopolitan

Inti dari pertempuran hukum ini adalah tuduhan jaksa bahwa Bankman-Fried menyalahgunakan dana dengan mentransfernya secara tidak sah ke Alameda Research. Jaksa menggambarkan Alameda sebagai “celengan pribadi” SBF, sebuah karakterisasi yang dibantah oleh terdakwa.

Bankman-Fried, yang telah mengaku tidak bersalah atas tuduhan penipuan, menggunakan keterlibatan pengacara perusahaan dalam pengaturan pinjaman untuk mendukung klaimnya tentang ketidaktahuan mengenai ketidakpatutan apa pun.

Namun, Hakim Lewis Kaplan sebelumnya telah memperingatkan terhadap argumen yang terkait dengan saran yang diterima dari pengacara, dengan alasan bahwa argumen semacam itu bisa membingungkan atau merugikan juri.

Paragraf Penutup

Pengadilan diharapkan akan berlanjut dengan kesaksian Wang, yang bisa memberikan wawasan lebih lanjut tentang cara kerja Alameda Research dan FTX. Setelah Wang, Caroline Ellison, mantan kepala Alameda Research dan mantan pacar Bankman-Fried, dijadwalkan untuk bersaksi.

Baca Juga: Sam Bankman-Fried Minta Pelepasan Sementara dari Penjara Jelang Sidang

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi