Bitcoin Mining Hadapi Lonjakan 5% Kesulitan Penambangan Bitcoin, Capai 67,96T!

Bitcoin Mining Hadapi Lonjakan 5% Kesulitan Penambangan Bitcoin, Capai 67,96T!

Dalam perkembangan terbaru, jaringan Bitcoin mengalami penyesuaian signifikan yang menyebabkan tingkat kesulitan penambangan Bitcoin melonjak 5,07%, mencapai rekor tertinggi baru sebesar 67,96 T. Apa arti dari semua ini dan bagaimana dampaknya bagi kamu? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Kesulitan Penambangan Bitcoin Mencapai Rekor Tertinggi

Kesulitan penambangan adalah fitur penting yang mengukur seberapa banyak daya yang diperlukan untuk memverifikasi blok transaksi di blockchain Bitcoin.

Peningkatan nilai kesulitan penambangan menunjukkan permintaan yang lebih tinggi untuk jaringan Bitcoin, sementara nilai kesulitan yang lebih rendah menunjukkan bahwa ada lebih sedikit penambang di jaringan.

Baca Juga: Bitcoin Melonjak ke Puncak Baru, Apakah $40,000 Menjadi Target Selanjutnya?

Pada ketinggian blok 818.496, kesulitan penambangan Bitcoin mengalami penyesuaian, meningkat 5,07% menjadi 67,96 T, terus mencetak rekor baru. Hashrate rata-rata keseluruhan jaringan saat ini adalah 504,80 EH/s.

Tren Naik Kesulitan Penambangan dan Dampaknya

Tren Naik Kesulitan Penambangan dan Dampaknya
Bitcoin.com

Metrik ini telah menunjukkan tren naik dalam beberapa minggu terakhir. Bahkan, nilai kesulitan penambangan terbaru ini mewakili peningkatan keenam berturut-turut dalam enam penyesuaian terakhir.

Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan kesulitan penambangan Bitcoin adalah kinerja harga BTC baru-baru ini, lonjakan aktivitas jaringan, dan lonjakan biaya transaksi. Dan seiring metrik terus naik, tampaknya penambang akan terus menghadapi tantangan untuk mempertahankan profitabilitas.

Performa Harga Bitcoin

Saat penulisan ini, Bitcoin dihargai $37.510, mencerminkan peningkatan harga 0,6% dalam sehari terakhir. Meskipun mata uang crypto utama ini tampaknya menjauh dari tanda harga $38.000, ia berhasil mempertahankan sebagian besar keuntungannya dalam jangka waktu mingguan.

Menurut data dari CoinGecko, harga Bitcoin telah meningkat lebih dari 2,7% dalam tujuh hari terakhir. Sementara itu, pemimpin pasar telah mencatat peningkatan 10% dalam sebulan terakhir, menekankan kinerja kuatnya di bulan November.

Paragraf Penutup

Bitcoin tetap menjadi mata uang crypto terbesar di sektor ini, dengan kapitalisasi pasar lebih dari $733 miliar. Dengan peningkatan kesulitan penambangan yang terus berlanjut, para penambang diharapkan untuk terus beradaptasi dan berinovasi untuk mempertahankan profitabilitas mereka.

Baca Juga: Bitcoin Rally Santa Claus: Rahasia yang Sering Terjadi di Akhir Tahun, Akankah Terjadi Tahun Ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi