Game Cyberpunk 2077 Melejit, Penjualan Capai 25 Juta Copy dan Siap Go Internasional!

Game Cyberpunk 2077 Melejit, Penjualan Capai 25 Juta Copy dan Siap Go Internasional!

Game Cyberpunk 2077 yang dibuat oleh CD Projekt Red telah mencapai penjualan sebanyak 25 juta kopi. Kini, game ini siap untuk merambah dunia Hollywood dengan rencana pembuatan proyek live-action yang akan diproduksi oleh Anonymous Content. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Proyek Live-Action Cyberpunk 2077

proyek live action cyberpunk 2077
Sumber: Akun X Cyberpunk 2077

CD Projekt Red, pembuat game Cyberpunk 2077 dan The Witcher, mengumumkan kerja sama dengan perusahaan produksi Hollywood, Anonymous Content, untuk mengembangkan proyek live-action berdasarkan dunia Cyberpunk 2077.

Meski detail proyek ini masih dirahasiakan, Garret Kemble, Kepala Televisi Anonymous Content Studios, akan mengawasi adaptasi live-action ini bersama Direktur Pengembangan Ryan Schwartz dan Chief Creative Officer David Levine

Keterlibatan Kemble sebagai eksekutif pengembangan televisi menunjukkan kemungkinan adanya seri televisi Cyberpunk 2077 yang sedang dalam penggarapan. Namun, juga ada kemungkinan proyek film yang sedang dikembangkan, mengingat CD Projekt Red hanya menyebut adaptasi ini sebagai “proyek” dalam pengumumannya.

Baca Juga: Google Perbarui Kebijakan Iklan: Game NFT Kini Diizinkan dengan Syarat Tertentu!

Keberhasilan Game Cyberpunk 2077

Meski awal peluncurannya pada Desember 2020 sempat mengalami kendala, game yang dibintangi oleh aktor “The Matrix” dan “John Wick”, Keanu Reeves, ini telah meraih kesuksesan. Sejak dirilis, Cyberpunk 2077 telah menerima ulasan “Sangat Positif” di platform game PC Steam dan terjual lebih dari 25 juta kopi.

CD Projekt Red juga merilis ekspansi besar-besaran “Phantom Liberty” untuk game ini pada September, yang menampilkan aktor Idris Elba. Ekspansi ini telah terjual 3 juta unit dalam kurang dari dua minggu.

Baca Juga: Game NFT “Legends of the Mara” Siapkan Versi Beta, Para Gamer Merapat!

Langkah CD Projekt Red ke Hollywood

proyek cyberpunk
Sumber: Variety

Ini bukan kali pertama CD Projekt Red merambah Hollywood. Sebelumnya, mereka telah bekerja sama dengan Netflix untuk mengadaptasi The Witcher menjadi seri TV, yang dibintangi oleh aktor “Man of Steel”, Henry Cavill, dan telah berjalan selama tiga musim. Studio game Polandia ini juga telah bekerja sama dengan Netflix untuk mengubah Cyberpunk 2077 menjadi seri anime, Cyberpunk: Edgerunners, yang dirilis pada 2022.

Anime ini, yang dibintangi oleh aktor suara seperti penjahat “Breaking Bad” Giancarlo Esposito, memenangkan penghargaan Anime Crunchyroll dan mempertahankan skor rata-rata 100% di situs ulasan film dan TV, Rotten Tomatoes.

CD Projekt Red belum memberikan komentar resmi mengenai apakah seri televisi atau film fitur sedang dalam pengembangan untuk Cyberpunk 2077. Namun, dengan penjualan game yang melejit dan rencana adaptasi live-action, tampaknya masa depan Cyberpunk 2077 akan semakin cerah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: