Coinbase dan CBOE Bergandengan untuk 5 Aplikasi ETF Bitcoin!

Coinbase dan CBOE Bergandengan untuk 5 Aplikasi ETF Bitcoin!

Coinbase, salah satu exchange crypto terbesar di dunia, baru-baru ini mengumumkan kesepakatan penting dengan Chicago Board Options Exchange (CBOE), sebuah exchange opsi terkemuka di Amerika Serikat. Kesepakatan ini membuka jalan untuk lima aplikasi ETF Bitcoin, sebuah langkah yang bisa mendukung penembusan Bitcoin lebih lanjut ke dalam pasar finansial mainstream. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kesepakatan Pengawasan: Langkah Maju untuk ETF Bitcoin

coinbase dan bitcoin etf
Sumber: Bitcoin News

Coinbase dan CBOE telah mencapai sebuah kesepakatan untuk berbagi informasi dan mengawasi aktivitas terkait Bitcoin. Kerja sama ini diharapkan bisa mendukung upaya mereka dalam meluncurkan 5 ETF Bitcoin. ETF, atau exchange-traded fund, adalah instrumen investasi yang memungkinkan investor untuk berinvestasi dalam sejumlah aset sekaligus, mirip dengan indeks saham.

Kesepakatan ini mencakup pembagian data dan pemantauan terkait dengan pasar Bitcoin, memungkinkan kedua entitas tersebut untuk lebih memahami dan mengendalikan aktivitas di pasar crypto. Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan investasi yang aman dan transparan bagi investor.

Baca Juga: CEO Coinbase Brian Armstrong: SEC Memberitahu Kami ‘Segala Sesuatu Selain Bitcoin Adalah Sekuritas’

Potensi Pengaruh Terhadap Pasar Crypto

etf btc
Sumber: Coingape

Dengan kerjasama ini, Coinbase dan CBOE berharap untuk membuka pintu lebih lebar bagi investor institusional dan retail untuk berinvestasi dalam Bitcoin melalui ETF. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi dinamika pasar crypto secara keseluruhan.

Pembukaan akses ke ETF Bitcoin ini mungkin akan mendorong likuiditas dan volume perdagangan Bitcoin, mengingat ETF bisa memberikan akses yang lebih mudah bagi investor yang ingin terlibat dalam pasar Bitcoin tanpa harus memiliki aset crypto secara langsung.

Baca Juga: Lakukan Upaya Kedua, BlackRock Ajukan Kembali Aplikasi ETF Bitcoin ke SEC!

Efek Jangka Panjang Kesepakatan Coinbase-CBOE

Di tengah masih banyaknya ketidakpastian seputar regulasi crypto, kesepakatan antara Coinbase dan CBOE ini membawa kabar positif. Ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan besar di sektor finansial tetap optimis dan melihat potensi besar dari crypto, terutama Bitcoin.

Kesepakatan ini juga memberikan sinyal positif untuk industri crypto, bahwa langkah-langkah progresif sedang diambil untuk mendorong adopsi crypto di skala yang lebih besar. Dengan peningkatan transparansi dan keamanan melalui pengawasan yang lebih baik, ini dapat mendorong kepercayaan investor dan mungkin mempercepat adopsi Bitcoin dan crypto lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: