Keren, Bastion Raih Pendanaan $25 Juta untuk Jembatani Bisnis Tradisional ke Web3!

Keren, Bastion Raih Pendanaan $25 Juta untuk Jembatani Bisnis Tradisional ke Web3!

Dalam suasana pasar crypto yang sedang menurun, startup Bastion berhasil mengumpulkan dana sebesar $25 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh a16z crypto. Tujuan utama mereka adalah memudahkan perusahaan tradisional untuk menggunakan teknologi blockchain. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Visi dan Misi Bastion

visi misi bastion
Sumber: Akun Twitter Bastion

Bastion, yang didirikan oleh Riyaz Faizullabhoy dan Nassim Eddequiouaq, mantan petinggi teknologi dan keamanan di divisi crypto Andreessen Horowitz, bertujuan menjadi jembatan bagi perusahaan tradisional yang ingin masuk ke dunia Web3.

Menurut para pendiri, banyak sektor seperti fashion, pendidikan, dan media sosial yang belum memanfaatkan teknologi blockchain.

Mereka berambisi untuk memfasilitasi masuknya “miliaran pengguna berikutnya” ke ruang ini dengan menyediakan infrastruktur dompet kustodian yang patuh untuk token dan NFT.

Baca Juga: Pendanaan di Dunia Blockchain: BitGo, ZetaChain, dan Linera Raih Investasi Besar!

Pendanaan dan Dukungan dari a16z

a16z crypto
Sumber: The Block

Meskipun pasar crypto sedang mengalami penurunan, Bastion berhasil mengumpulkan dana signifikan. Arianna Simpson, mitra umum di a16z crypto, menekankan bahwa untuk Web3 mencapai potensinya, dibutuhkan infrastruktur dompet kustodian yang aman dan patuh untuk NFT dan token.

Bastion juga mendapat dukungan dari beberapa nama besar lainnya di industri, termasuk profesor Stanford Dan Boneh dan David Marcus, mantan kepala proyek stablecoin Facebook Libra.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memperluas operasi Bastion, merekrut talenta teknik terbaik, dan mendiversifikasi penawaran produk Bastion.

Baca Juga: Tenstorrent, Pengembang Chip AI, Raih Pendanaan $100 Juta dari Samsung dan Hyundai

Tantangan dan Persaingan di Pasar

Meskipun memiliki visi yang ambisius, Bastion menghadapi tantangan, terutama lingkungan regulasi yang kompleks, khususnya di Amerika Serikat.

Untuk mengatasi hal ini, Bastion telah merekrut eksekutif regulasi dan kepatuhan dari bursa crypto seperti Kraken.

Selain itu, Bastion berada dalam pasar yang kompetitif. Startup lain seperti Fireblocks sudah menyediakan solusi kustodian serupa dan telah dipilih sebagai mitra oleh institusi keuangan seperti Bank of New York Mellon Corp.

Seiring dengan perkembangan teknologi Web3, perusahaan seperti Bastion memainkan peran penting dalam memfasilitasi transisi perusahaan tradisional ke dunia digital yang lebih terdesentralisasi. Dengan dukungan dan visi yang kuat, Bastion berpotensi menjadi pemain kunci dalam evolusi Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: