Keputusan Penting Grayscale Bitcoin ETF: Apakah Ini Waktunya untuk Revolusi Crypto?

Keputusan Penting Grayscale Bitcoin ETF: Apakah Ini Waktunya untuk Revolusi Crypto?

Grayscale Investments, perusahaan investasi crypto terkemuka, telah berupaya mengubah Bitcoin Trust mereka menjadi sebuah Bitcoin exchange-traded fund (ETF) spot. Dengan banyak spekulasi mengenai kapan keputusan akan diambil, banyak yang percaya bahwa keputusan tersebut bisa jatuh pada minggu ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Latar Belakang Kasus

Dilansir dari Cointelegraph, Grayscale telah berulang kali menghadapi penolakan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) dalam usahanya untuk mengubah Grayscale Bitcoin Trust menjadi ETF.

Keberhasilan dalam mendapatkan persetujuan akan memungkinkan aset crypto diperdagangkan langsung di bursa keuangan tradisional AS, memberikan dorongan signifikan untuk kelas aset ini.

Baca Juga: Memperluas Pasar, Grayscale Ajukan 3 ETF Berbasis Crypto Baru

Spekulasi Mengenai Keputusan

Scott Johnsson, mitra umum dari Van Buren Capital, menunjukkan bahwa kasus yang diajukan pada Maret biasanya mendapatkan keputusan dalam 160 hari setelah kesaksian lisan, yang menempatkannya pada bulan Agustus.

Analis Bloomberg, James Seyffart, bahkan memprediksi bahwa keputusan bisa datang secepat 15 Agustus. Seyffart telah menandai tanggal ini sebagai “tanggal keputusan gugatan Grayscale teoretis” selama beberapa waktu, berdasarkan analisis dan percakapannya mengenai garis waktu potensial.

Baca Juga: Grayscale Desak SEC untuk Menyetujui Semua ETF Bitcoin Spot Sekaligus

Dampak Potensial dari Keputusan

dampak keputusan grayscale
Sumber: The Coin Republic

Jika Grayscale berhasil, ini akan menjadi langkah besar bagi industri crypto, dengan ETF yang memungkinkan aset crypto diperdagangkan di bursa tradisional.

Beberapa komentator industri, termasuk Cathie Wood dari ARK Invest dan analis ETF Nate Geraci, telah memberikan dukungan kuat kepada Grayscale dan percaya bahwa mereka akan menang dalam gugatan tersebut.

Keputusan mengenai Grayscale Bitcoin ETF akan memiliki dampak signifikan pada industri crypto dan bagaimana aset crypto dilihat dan diperdagangkan di pasar tradisional. Dengan banyaknya dukungan dan spekulasi, industri menunggu dengan napas yang tertahan untuk melihat hasilnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: