Apakah Bitcoin Akan Mengalami Lonjakan? Mata Uang Digital di Ambang Keputusan ETF!

Apakah Bitcoin Akan Mengalami Lonjakan? Mata Uang Digital di Ambang Keputusan ETF!

Kabar terbaru dari pasar mata uang digital menunjukkan bahwa Bitcoin mungkin akan segera mengalami perubahan signifikan. Dengan harga yang berfluktuasi di kisaran $43.000, para investor dan analis menantikan keputusan penting dari SEC terkait peluncuran ETF Bitcoin pertama. Apakah ini akan menjadi titik balik bagi masa depan Bitcoin?

Keputusan ETF Bitcoin: Harapan dan Spekulasi

keputusan etf bitcoin
Sumber: Akun X Marty Party

Pasar crypto sedang menunggu dengan penuh antisipasi keputusan dari SEC mengenai ETF Bitcoin. Beberapa analis percaya bahwa keputusan ini bisa jadi akan diumumkan minggu depan. James Seyffart dari Bloomberg Intelligence menekankan bahwa dokumen yang diajukan belum menunjukkan persetujuan, namun harapan tetap tinggi.

Spekulasi mengenai ETF Bitcoin semakin menguat setelah Fidelity Investments mengajukan pendaftaran sekuritas. Meskipun belum ada bukti konkret, banyak yang berharap bahwa ini adalah langkah menuju persetujuan. Namun, Seyffart mengingatkan bahwa masih diperlukan persetujuan 19b-4 dan dokumen S-1 yang efektif sebelum ETF dapat diluncurkan.

Baca Juga: KuCoin Berinvestasi dalam Proyek Realitas Campuran Berbasis Solana, DeMR!

Analisis Teknikal dan Sentimen Pasar

Penurunan harga Bitcoin baru-baru ini telah memungkinkan indikator pasar untuk hampir ‘reset’. Ini termasuk RSI dan MACD yang menunjukkan potensi rebound. Analis pasar crypto, Jelle, menyatakan bahwa harga saat ini adalah kesempatan terbaik untuk membeli dalam waktu yang lama.

Di sisi lain, Daan Crypto Trades mengingatkan para pelaku pasar untuk tidak mengharapkan perubahan besar dalam jangka pendek. Namun, dengan indikator yang mendekati titik reset, banyak yang berharap akan ada gerakan positif dalam waktu dekat. Apakah ini akan menjadi katalis untuk tren bullish Bitcoin?

Baca Juga: Transaksi Bitcoin Senilai $9 Miliar Gegerkan Pasar: Apa yang Terjadi?

Implikasi Besar bagi Pasar Crypto

Keputusan SEC terkait ETF Bitcoin akan memiliki dampak besar pada adopsi institusional Bitcoin. Goldman Sachs dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk menjadi peserta yang diotorisasi untuk ETF Bitcoin yang diusulkan oleh BlackRock dan Grayscale. Ini menunjukkan kepercayaan yang tumbuh di kalangan investor institusional.

MicroStrategy telah menambah investasi Bitcoin mereka dengan pembelian senilai $615,7 juta. Ini menegaskan komitmen jangka panjang perusahaan terhadap Bitcoin. Keputusan SEC yang akan datang, yang dijadwalkan paling lambat pada 10 Januari, akan menjadi momen penting dalam integrasi crypto ke dalam keuangan tradisional.

Kesimpulan

Dengan berbagai spekulasi dan harapan yang beredar, pasar crypto berada di tepi kursi mereka menunggu keputusan SEC. Apakah Bitcoin akan melonjak ataukah akan tetap stagnan? Keputusan yang akan datang ini tidak hanya penting bagi ETF Bitcoin, tetapi juga untuk masa depan mata uang digital secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: