Kejahatan Metaverse Meningkat, Kepolisian Hong Kong Luncurkan Platform Edukasi CyberDefender!

Kejahatan Metaverse Meningkat, Kepolisian Hong Kong Luncurkan Platform Edukasi CyberDefender!

Unit cybersecurity Kepolisian Hong Kong telah meluncurkan CyberDefender, sebuah platform metaverse baru yang dirancang untuk mendidik masyarakat tentang potensi bahaya yang terkait dengan Web3 dan Metaverse.

Event “Menjelajahi Metaverse” dalam Metaverse CyberDefender

Pada hari yang sama saat peluncuran, sebuah acara yang bernama “Menjelajahi Metaverse” diselenggarakan di platform ini, melibatkan 3 lokasi virtual, untuk membahas strategi pencegahan kejahatan dalam Metaverse. 

Baca Juga: Lawan Kejahatan Digital, Kepolisian Hong Kong Luncurkan Platform Metaverse ‘CyberDefender’!

Selama acara tersebut, inspektur kepala CSTCB, Ip Cheuk-yu, menekankan pentingnya berhati-hati di Metaverse.

Penambahan Inisiatif Edukasi Kejahatan Teknologi

Kepolisian Hong Kong berencana untuk meningkatkan inisiatif pendidikan kejahatan teknologi, terutama untuk “generasi muda,” setelah melaporkan peningkatan signifikan dalam kejahatan aset virtual di Hong Kong selama Kuartal 1 2023. 

Baca Juga: Metaverse Makin Rame! Zara Rilis Koleksi Baru, Hennessy Luncurkan Proyek Baru di Web3

Ini datang setelah Nanjing, ibu kota provinsi Jiangsu di timur China, meluncurkan platform Inovasi Aplikasi dan Teknologi Metaverse China pada 22 Mei untuk memajukan penelitian dan pengembangan Metaverse di seluruh negeri.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: