Calon Presiden 2024 Robert F. Kennedy Jr. Janji Bebaskan Pajak Bitcoin ke Dolar AS!

Calon Presiden 2024 Robert F. Kennedy Jr. Janji Bebaskan Pajak Bitcoin ke Dolar AS!

Robert F. Kennedy Jr., calon presiden Amerika Serikat 2024, telah menjadi pendukung vokal Bitcoin.

Ia telah berulang kali membuat janji yang menggambarkan kebijakan yang akan ia laksanakan jika ia terpilih menjadi presiden.

Berbicara di sebuah event baru-baru ini, ia menjamin kepada warga Amerika bahwa mereka tidak akan dikenakan pajak crypto atas konversi Bitcoin ke Dolar AS.

Secara spesifik, ia berkata, “Administrasi Kennedy akan membebaskan konversi Bitcoin ke Dolar AS dari pajak capital gain.

Sikap Regulatoris Kennedy

Twitter

Debat tentang apakah crypto merupakan sekuritas atau bukan telah diselesaikan sejauh ini setelah putusan terkini dalam kasus Ripple.

Penggunaan aset ritel lolos dari ancaman, karena XRP diputuskan bukan merupakan sekuritas. Oleh karena itu, orang-orang dari industri sekarang percaya bahwa aset lain yang memiliki ekosistem desentralisasi yang serupa juga akan mendapatkan manfaat yang sama.

Baca Juga: Heboh! Joe Biden Berencana Menaikan Pajak Penambangan Bitcoin Sebesar 30%

Selama acara tersebut, Kennedy Jr. menegaskan sikapnya terhadap aset crypto terbesar. Dia mengatakan:

“Bitcoin bukan sekuritas dan seharusnya tidak diatur sebagai salah satu diantaranya.”

Berhenti Kebijakan Represif terhadap Bitcoin

Selain itu, administrasi saat ini telah mengambil serangkaian tindakan penegakan hukum terhadap perusahaan dari ruang crypto. Anggota komunitas pada dasarnya menyebut ini sebagai “Choke Point 2.0”.

Kennedy Jr. kini menjamin kepada warga Amerika bahwa dia akan “mengakhiri kebijakan saat ini dari administrasi Biden yang diundang oleh Choke Point 2.0 untuk menghukum bank-bank yang berurusan dengan Bitcoin.”

Baru-baru ini, presiden juga menegaskan bahwa dia akan memastikan hak warga untuk “menggunakan dan memegang Bitcoin adalah hak yang tak terbantahkan.”

Baca Juga: Revolusi Finansial di Ambang Pintu? Robert F. Kennedy Jr. Rancang Rencana Berani dengan Bitcoin!

Dia melanjutkan dengan menegaskan bahwa Bitcoin adalah pertahanan terhadap manipulasi pasokan uang.

Bahkan, Kennedy Jr. adalah calon presiden pertama yang menerima donasi kampanye dalam Bitcoin.

Dia menganggap aset digital tersebut lebih dari sekadar mata uang. Menurutnya, ini adalah “latihan dalam demokrasi.”

Dia baru-baru ini juga menegaskan bahwa Bitcoin memberikan jalur keluar bagi publik ketika “gelembung harga yang tak terhindarkan pecah.”

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: