Robert F. Kennedy Jr.: “Bitcoin Sebagai Jaminan Kebebasan Sipil dalam Pemilihan Presiden AS 2024”

Robert F. Kennedy Jr.: “Bitcoin Sebagai Jaminan Kebebasan Sipil dalam Pemilihan Presiden AS 2024”

Robert F. Kennedy Jr., salah satu kandidat presiden AS untuk pemilihan 2024, telah menunjukkan dukungan kuatnya terhadap Bitcoin, menggambarkannya sebagai instrumen kebebasan sipil.

Dalam konteks saat ini, di mana pemain industri utama seperti Blackrock mendesak regulator AS untuk memberikan kejelasan regulasi di pasar crypto, dukungan Kennedy menjadi semakin relevan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin: Alat untuk Kebebasan Sipil

bitcoin menurut kennedy
Sumber: Akun Twitter Robert F. Kennedy

Dilansir dari Coingape, Kennedy, dalam berbagai kesempatan, telah menekankan bahwa Bitcoin bukan hanya aset finansial, tetapi juga simbol kebebasan sipil. Dia menggambarkan Bitcoin sebagai “latihan dan jaminan kebebasan”, menyoroti potensi crypto dalam memberdayakan individu.

Selain itu, Kennedy telah berjanji untuk membebaskan crypto dari pajak keuntungan modal jika terpilih. Dia juga telah membeli dua Bitcoin untuk ketujuh anaknya, menunjukkan komitmennya terhadap mata uang digital.

Baca Juga: Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr., Beli Bitcoin untuk Anak-anaknya? Jumlahnya Bikin Kaget!

Pandangan Kennedy Tentang Regulasi dan CBDC

Meskipun banyak pejabat dan pembuat kebijakan memandang crypto dengan skeptisisme dan mendorong regulasi yang ketat, Kennedy memiliki pandangan yang berbeda. Dia percaya bahwa Bitcoin harus bebas dari pengawasan pemerintah.

Kennedy juga menentang upaya oleh Federal Reserve untuk mengembangkan mata uang digital bank sentral (CBDC). Menurutnya, dolar digital yang potensial dari Fed dapat mengancam kebebasan pribadi.

Baca Juga: Calon Presiden AS, Robert F. Kennedy Jr, Diketahui Berinvestasi Bitcoin hingga Rp3,8 Miliar!

Implikasi untuk Pemilihan dan Dunia Crypto

Dengan dukungan Kennedy terhadap Bitcoin, isu crypto mungkin akan menjadi topik utama dalam pemilihan presiden 2024. Ini menandai pergeseran signifikan dalam diskusi politik, di mana crypto mulai mendapatkan perhatian lebih.

Selain itu, pandangan Kennedy mungkin akan mempengaruhi bagaimana kandidat lain memandang dan mendekati isu crypto, yang pada akhirnya dapat mempengaruhi kebijakan crypto di masa depan.

Dukungan Robert F. Kennedy Jr. terhadap Bitcoin menunjukkan bagaimana mata uang digital telah menjadi bagian integral dari diskusi politik dan sosial di AS. Dengan pemilihan presiden 2024 mendekat, akan menarik untuk melihat bagaimana pandangan pro-crypto ini mempengaruhi pemilihan dan kebijakan crypto di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: