Revolusi Finansial di Ambang Pintu? Robert F. Kennedy Jr. Rancang Rencana Berani dengan Bitcoin!

Revolusi Finansial di Ambang Pintu? Robert F. Kennedy Jr. Rancang Rencana Berani dengan Bitcoin!

Dalam lanskap politik Amerika yang dinamis, kandidat presiden Robert F. Kennedy Jr. mencuri perhatian dengan rencana berani: menggunakan Bitcoin untuk mendukung dolar Amerika dan membebaskan keuntungan Bitcoin dari pajak keuntungan modal. Apakah ini merupakan awal dari revolusi finansial baru?

Bitcoin untuk Mendukung Dolar AS

Berbicara di acara PAC pada tanggal 18 Juli, Kennedy Jr. melukiskan visinya untuk kembali ke standar mata uang keras di AS.

“Rencananya adalah memulai dari yang sangat kecil, mungkin 1% dari T-bill yang diterbitkan akan didukung oleh mata uang keras, seperti emas, perak, platinum, atau Bitcoin,” kata Kennedy.

Baca Juga: Harga BTC Turun, Pasar Crypto Merah (18/7/23), Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Menurut laporan, calon presiden tersebut mengatakan bahwa ia akan meningkatkan alokasi tergantung pada hasil dari langkah awal.

Kennedy Jr. menambahkan bahwa mata uang fiat “diciptakan untuk mendanai perang,” lebih memilih mata uang dasar “karena mereka membuatnya lebih sulit.”

Kandidat Presiden Pro-Crypto

Konferensi Bitcoin 2022 Miami

RFK Jr., yang menerima donasi kampanye BTC, berjanji hak “inviolable” untuk memiliki dan menggunakan Bitcoin.

Dalam pidatonya di konferensi Bitcoin di Miami pada bulan Mei 2023, dia menandai awal kampanye dengan komentar ini.

Co-founder Twitter, Jack Dorsey, resmi mendukung RFK Jr., dengan menge-tweet dukungannya untuk Demokrat tersebut.

Baca Juga: BlackRock dan Bitcoin ETF: SEC Mulai Tinjauan Resmi, Apa yang Diharapkan?

Pada pengungkapan finansial terbaru yang diajukan pada tanggal 30 Juni 2023, Kennedy mengungkapkan bahwa keluarganya telah berinvestasi antara $100.001 dan $250.000 di BTC.

Rencana berani Kennedy ini, jika diimplementasikan, dapat membawa perubahan signifikan dalam cara pemerintah AS mengelola ekonominya, dan potensi dampak pada ekonomi global dan pasar kripto tidak bisa diabaikan.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: