Kendall Jenner dan Selebriti Lainnya Jadi Juri dalam Kompetisi NFT untuk Penelitian AIDS!

author:

Kendall Jenner dan Selebriti Lainnya Jadi Juri dalam Kompetisi NFT untuk Penelitian AIDS!

Model fashion Kendall Jenner dan Kate Moss, musisi J Balvin, seniman Jeff Koons, dan sutradara film Baz Luhrmann adalah beberapa selebriti yang akan menjadi juri dalam kompetisi seni digital untuk koleksi NFT mendatang yang diselenggarakan untuk mendukung The Foundation for AIDS Research (amfAR).

Para kreator dari seluruh dunia memiliki waktu hingga 9 Juli 2023 untuk mengirimkan latar belakang digital asli ke panel melalui Prospect 100, platform voting digital yang dirancang untuk memamerkan karya seniman yang kurang terpapar kepada kurator di puncak bidang mereka.

Kompetisi NFT untuk Penelitian AIDS

Prospect 100 adalah platform voting online yang bertujuan untuk membawa karya seniman yang kurang terlihat ke perhatian desainer terkemuka di bidang mereka. Hingga 9 Juli 2023, para kreator dari seluruh dunia dapat mengirimkan latar belakang digital unik ke panel.

Akhirnya, 100 dari latar belakang tersebut akan dipilih dan digabungkan secara acak dengan karakter latar depan yang sudah dibuat oleh amfAR untuk membentuk koleksi NFT pertama organisasi tersebut. Semua hasil dari penjualan koleksi, yang akan berlangsung pada tanggal yang belum diumumkan, akan mendukung penelitian terkait AIDS.

Baca juga: Inovasi Baru, CrossMint Rilis ‘Wallet-as-a-Service’ untuk Memudahkan Penggunaan NFT!

Desain yang diajukan untuk proyek ini akan pertama kali ditinjau oleh pemungutan suara publik di Prospect 100. Finalis kemudian akan dipilih untuk koleksi oleh panel selebriti proyek, berdasarkan orisinalitas, makna, dan konsistensi dengan estetika karakter latar depan yang sudah dirancang oleh amfAR.

Selebriti Juri dalam Kompetisi NFT

nft kate moss
Complex

Partisipasi dalam panel juri koleksi ini menandai debut pertama beberapa selebriti dalam acara NFT. Misalnya, Koons, seniman hidup dengan penghasilan tertinggi, merilis koleksi NFT pertamanya tahun lalu. Moon Phases adalah serangkaian 125 NFT, masing-masing terkait dengan patung fisik yang akan dikirim ke bulan melalui pendarat bulan otonom nanti tahun ini.

Supermodel Moss merilis serangkaian video pendek sebagai NFT pada awal 2021. Jenner dan sutradara Elvis Luhrmann, sementara itu, belum memiliki hubungan publik sebelumnya dengan media baru, berbasis blockchain ini.

Juri tambahan yang akan memilih desain pemenang proyek termasuk desainer Prancis Alexandre “Millinsky” Daillance (juga co-founder dan CMO Prospect 100), model dan filantropis Rusia Natalia Vodianova, DJ dan produser rekaman Korea Selatan Peggy Gou, model Amerika Alton Mason, dan desainer streetwear Italia Francesco Ragazzi.

Kompetisi Sebelumnya dan Harapan Masa Depan

Sebelum invasi Rusia, Prospect 100 pernah menjadi tuan rumah kompetisi amal bersama pemerintah Ukraina, dengan desainer Daniel Arsham bertindak sebagai juri dalam kompetisi tersebut. Daillance mengatakan bahwa tujuan dengan setiap kompetisi baru adalah mencoba meningkatkan taruhan dengan memilih juri.

Baca juga: Terus Berinovasi, Magic Eden Umumkan Peluncuran Marketplace NFT BRC-20!

“Setiap panel juri Prospect 100 perlu terasa relevan, glamor, dan mengejutkan. Seseorang seperti Jeff Koons pasti membawa keahlian dan relevansi yang kami cari, sementara seseorang seperti Kate Moss pasti membawa aspek glamor yang kami hargai juga.”

Dia juga menyoroti penambahan musisi terkenal seperti Balvin dan Gou, serta Luhrmann, yang telah dikenal Daillance selama bertahun-tahun tetapi belum pernah bekerja sama.

“Kami berterima kasih bahwa mereka telah setuju untuk memberikan kami sebagian dari waktu dan citra mereka untuk membantu kami mengumpulkan dana untuk misi mulia amfAR,” kata Daillance tentang grup tersebut.

Pada akhirnya, kompetisi ini menunjukkan bagaimana NFT dan teknologi blockchain dapat digunakan untuk tujuan amal dan penelitian penting seperti penelitian AIDS. Dengan dukungan dari selebriti dan platform seperti Prospect 100, ini membuka peluang baru untuk penggalangan dana dan kesadaran publik.

Meskipun tanggal penjualan koleksi belum diumumkan, ini adalah langkah maju yang signifikan dalam memanfaatkan teknologi baru untuk tujuan yang baik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: